FIFA Memulai Membicarakan Alternatif untuk Rencana Piala Dunia Dua Tahunan

- 29 Maret 2022, 22:29 WIB
Ilustrasi Piala Dunia/
Ilustrasi Piala Dunia/ /Lazuardi Gilang Gemilang/Kabar Banten

PRIANGANTIMURNEWS - Rencana kuat FIFA untuk mengadakan Piala Dunia dua tahunan tidak dalam agenda kongres minggu ini tetapi pembicaraan malah diatur untuk fokus pada proposal alternatif.

Sementara delegasi FIFA akan mendengar pembaruan konsultasi mengenai perubahan kalender pertandingan internasional, proposal kontroversial untuk menyelenggarakan Piala Dunia setiap dua tahun, alih-alih rotasi empat tahun saat ini, tidak akan dipilih.

Rencana Piala Dunia, yang diajukan oleh kepala pengembangan sepak bola global FIFA Arsene Wenger dan didukung oleh presiden Gianni Infantino, mendapat tentangan keras dari badan pengatur sepak bola Eropa UEFA dan klub-klub terkemuka Eropa.

Baca Juga: TEGAKKAN SHOLAT! Ini Jadwal Sholat Kabupaten Garut dan Sekitarnya Hari ini Rabu, 30 Maret 2022

Kongres Doha pada hari Kamis (31 Maret) dipandang sebagai pertempuran yang berpotensi menentukan atas gagasan tersebut, tetapi pada hari Selasa Nasser Al-Khelaifi, ketua Asosiasi Klub Eropa, mengatakan dia tidak terkejut dengan ketidakhadirannya dalam agenda.

'Bagi kami itu bukan ide, pada dasarnya, jadi kami pikir kami tidak perlu membahasnya... itu tidak ada bagi kami. Saya pikir saya tidak bisa lebih jelas,' kata orang Qatar, yang juga presiden. dari Paris Saint-Germain.

Badan sepak bola dunia FIFA mengatakan bahwa diskusi terus berlanjut mengenai rencana Wenger untuk mereformasi kalender, yang menetapkan turnamen dan pertandingan mana yang diadakan sepanjang musim. Perjanjian saat ini pada kalender habis pada tahun 2024.

Baca Juga: Format File dalam Desain di Android

Sumber telah mengatakan kepada Reuters bahwa telah sangat menentang rencana dua tahunan, pejabat Eropa sekarang terlibat dalam pembicaraan kalender yang lebih luas yang diperkirakan akan meningkat minggu ini dalam pengaturan informal.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x