Manchester United Mengumumkan Erik ten Hag Sebagai Manajer Baru Mulai Musim Depan

- 21 April 2022, 19:35 WIB
Erik ten Hag.
Erik ten Hag. /Antara Foto

PRIANGANTIMURNEWS- Erik ten Hag akan meninggalkan Ajax untuk menjadi manajer Manchester United musim depan, raksasa Inggris itu mengonfirmasi pada Kamis 21 April 2022.

'Manchester United dengan senang hati mengumumkan penunjukan Erik ten Hag sebagai manajer tim utama pria, tunduk pada persyaratan visa kerja, dari akhir musim ini hingga Juni 2025, dengan opsi untuk diperpanjang satu tahun lagi,' kata United dalam sebuah pernyataan.

Dia akan menggantikan bos sementara Ralf Rangnick, yang menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat pada November. Pelatih asal Jerman itu akan pindah ke peran konsultan di Old Trafford.

Baca Juga: Lagi-Lagi Kebobolan Banyak Chelsea vs Arsenal

Ten Hag (52), akan menjadi manajer permanen kelima United sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013.

'Merupakan kehormatan besar untuk ditunjuk sebagai manajer Manchester United dan saya sangat senang dengan tantangan di depan,' kata pelatih asal Belanda itu.

'Saya tahu sejarah klub hebat ini dan semangat para penggemar, dan saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim yang mampu memberikan kesuksesan yang pantas mereka dapatkan.'

United, juara Inggris dengan rekor 20 kali, berada di urutan keenam di Liga Premier dengan lima pertandingan tersisa musim ini, tiga poin di belakang Tottenham, yang menempati tempat keempat Liga Champions.

Baca Juga: Kasus Subang Terbaru: Begini Hasil Kaitan Hasil Otopsi Kedua dengan Pelaku

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: The Strait Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah