Ballon d'Or 2022: Ada Perubahan Posisi pada Daftar 5 Kandidat Terkuat, Liga Champions Jadi Penentu?

- 21 Mei 2022, 15:57 WIB
Potret trofi Ballon d'Or 2022.
Potret trofi Ballon d'Or 2022. /Twitter/@francefootball/

PRIANGANTIMURNEWS- Ballon d'Or 2022 adalah penghargaan individu paling dinantikan di musim ini.

Dengan turnamen sepakbola yang hanya tersisa beberapa pekan musim ini, daftar kandidat terkuat untuk Ballon d'Or 2022 pun akan semakin mengerucut.

Pekan ini telah terjadi perubahan posisi yang sangat signifikan dalam daftar peringkat kandidat terkuat Ballon d'Or 2022.

Baca Juga: Profil Lengkap Gelandang Persib Asal Korea, Chang Kyoon Im, yang Ikut Training Bersama Persib Bandung

Performa dan kontribusi para pemain dalam mengantarkan klub ke level tertinggi Liga, terutama Liga Champions, telah menjadi pengaruh utama dalam perubahan posisi peringkat Ballon d'Or 2022 tersebut.

Namun, meski demikian, rekor, catatan gol, assist, juga raihan trofi yang telah didapat oleh para pemain masih menjadi hal yang memberikan pengaruh besar bagi mereka untuk menempati peringkat 5 kandidat terkuat Ballon d'Or 2022 ini.

Sebagaimana kita ketahui bahwa sebelumnya France Football, sebagai penyelenggara yang memberikan Ballon d'Or 2022 -telah merubah format dan ketentuan untuk memenangkan penghargaan individu tersebut.

Baca Juga: 4 Alasan Mengapa Gelandang Seperti Thomas Muller Terancam Punah

Performa para pemain dalam satu musim menjadi titik berat yang akan menentukan siapa yang akan menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 tersebut.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Marca


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x