Update SEA Games Minggu 22 Mei 2022 : Cabor Menembak dan Angkat Besi Sumbang Emas Kembali untuk Indonesia

- 22 Mei 2022, 15:02 WIB
Atlet Menembah sumbang medali emas di SEA Games
Atlet Menembah sumbang medali emas di SEA Games /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Indonesia masih berjuang di SEA Games di Hanoi Vietnam untuk mendapatkan gelar juara. Tak henti-henti nya kontingen Indonesia kembali menyumbang medali emas.

Kali ini Indonesia kembali mendapatkan medali emas tambahan di SEA Games 2021 pada Minggu 22/5/2022 siang WIB. Cabang olahraga (cabor) menembak yang mencatatkan prestasi gemilang.

Emas tersebut dipersembahkan oleh Anang Yulianto. Dia menjadi yang terbaik di nomor 25 meter standard pistol putra yang berlomba di Hanoi National Sport Training Center.

Baca Juga: Anggap Negara Indonesia Penting, Sekolah di Australia Beri Pelajaran Bahasa Indonesia

Anang berhasil mengoleksi 571 poin yang membawanya merengkuh medali emas. Dia berhasil mengalahkan wakil Singapura, Swee Hon Lim, yang hanya mampu menorehkan 562 poin dan mengamankan medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diperoleh utusan tuan rumah, Chuyen Phan Xuan. Dia hanya bisa membukukan poin yang sama dengan Hon Lim.

Sebenarnya Indonesia juga menurunkan dua wakil lainnya di nomor ini, yakni Dewa Putu Yadi Suteja dan Totok Tri Martanto. Sayangnya, poin keduanya yang berada di angka 552 dan 544 gagal mencapai posisi tiga besar.

Baca Juga: Jadwal dan Link Nonton Laga Uji Coba Persebaya Surabaya Vs Persis Solo di Stadion Bung Tomo

Dengan hasil tersebut, hari ini Indonesia telah menambah dua emas di SEA Games 2021. Satu medali emas lainnya didapat dari cabor angkat besi nomor 89 kg putra yang disabet oleh Muhammad Zul Ilmi dengan total angkatan 337 Kg.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: SEA Games 2021


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x