Anggap Negara Indonesia Penting, Sekolah di Australia Beri Pelajaran Bahasa Indonesia

- 22 Mei 2022, 14:47 WIB
Canberra Grammar School di Australia
Canberra Grammar School di Australia /ussfeed.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Salah satu sekolah swasta terbesar di Australia, Canberra Grammar School (CGS) memberikan pelajaran bahasa Indonesia kepada para siswa nya. Pelajaran tersebut diberikan karena mereka menganggap bahwa Indonesia adalah negara yang penting.

CGS merupakan salah satu sekolah swasta internasional terbesar di Canberra yang terdiri dari tingkat sekolah dasar, menengah pertama, dan menengah atas, dengan jumlah murid mencapai 1,800 orang dan lebih dari 16 negara di luar Austalia.

“Di sekolah ini kami memberikan pelajaran bahasa Indonesia untuk siswa kelas 11 dan 12. Mereka akan belajar bahasa Indonesia selama dua tahun, dan saya harap hal itu cukup bagi mereka untuk bisa berbicara dalam bahasa Indonesia,” kata Katerine, salah satu guru bahasa Indonesia di CGS.

Baca Juga: Biodata Jessica Mila, Pemeran Tara Dalam Film Horor The Doll 3 yang Akan Tayang 26 Mei 2022

Kepala sekolah CGS mengungkapkan bahasa Indonesia menjadi salah satu bahasa yang penting untuk dipelajari oleh siswa Australia, sehingga mereka berkomitmen untuk terus mengadakan pelajaran bahasa Indonesia.

Selain itu, mereka berharap tahun depan CGS bisa melakukan field trip ke Indonesia agar bisa langsung praktik dengan masyarakat lokal dan mengenal budaya Indonesia secara lebih dalam.***

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: ussfeed.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x