Mengenal Toulon Cup Turnamen Yang Pernah Dimenangkan Ronaldo Bersama Portugal

- 29 Mei 2022, 10:54 WIB
Ilustrasi Ronaldo Kwateh Striker Muda Garuda Muda
Ilustrasi Ronaldo Kwateh Striker Muda Garuda Muda /Tangkapan Layar Youtube Garuda Space/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan sebelum mengikuti turnamen usia muda bernama atau lengkap meski tidak diselenggarakan di bawah naungan federasi sepak bola internasional atau FIFA.

namun turnamen Toulon dikenal sebagai salah satu ajang ujicoba pemain muda berbakat untuk saling unjuk gigi para negara kontestan yang pernah ikut andil dalam Toulon Cup juga bukan sembarang tim,

diantaranya ada Brazil Argentina Inggris Prancis Portugal hingga Italia dengan diikuti oleh negara-negara berbudaya sepakbola.

Baca Juga: Manchester United Akan Menghadapi Atletico Madrid Dalam Pertandingan Persahabatan Pramusim

Toulon Cup yang mulai rutin digelar sejak tahun 1974 juga telah melahirkan pemain-pemain top diantaranya Zinedine Zidane tahun 1991, David Beckham tahun 1996, Thiery Henry 1997, Frank Lampard 1990 dan Cristiano Ronaldo tahun 2003.

bagi Cristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal di Toulon Cup 2003 hasil meraih gelar juara setelah menang atas Italia di partai final dengan skor 3-1.

setelah mengikuti turnamen itu karirnya kemudian mulai menanjak bersama dengan Klub elit Portugal Sporting Lisbon ia kemudian sukses mencuri perhatian manajer Manchester United Sir Alex Ferguson,

yang kemudian memboyongnya ke Old Trafford setelah berseragam setan merah Cristiano Ronaldo perlahan menjelma sebagai salah satu pemain sepak bola di dunia.

Baca Juga: Transfer Liga 1 2022 Terhot: Kenzo Fix ke PSM, Eks Juventus ke Dewa United, Ramai OTW Persija?!!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube CERITA BOLA INDONESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x