Rangnick Batal Jadi Konsultan Manchester United, Ada Apa yang Terjadi?

- 30 Mei 2022, 13:16 WIB
 Ilustrasi Rangnick./Instagram @downthewings_
 Ilustrasi Rangnick./Instagram @downthewings_ /

PRIANGANTIMURNEWS - Ralf Rangnick telah mengumumkan bahwa ia mundur dari Manchester United dan batal menjadi konsultan klub pada musim depan.

Kabar tersebut dikonfrimasi langsung oleh Rangnick dalam konferensi pers bersama timnas Austria pada akhir pekan lalu.

Rangnick sendiri telah ditunjuk sebagai pelatih timnas Austria beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Mengapa Liverpool Lebih Mudah Dihadapi Keimbang PSG, Chelsea, dan Manchester City? Begini Ala

Sebenarnya ia sempat menyatakan akan menjalani dua peran sebagai pelatih Austria dan konsultan Manchester United sebelum akhirnya memutus kan berpisah.

Atas pernyataan tersebut, manajemen Manchester United juga telah memastikan dan berterima kasih atas dedikasi Rangnick selama menjadi pelatih interim.

Seperti diketahui, Rangnick menjadi pelatih interim Manchester United pada awal Desember 2021 setelah Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Bukan hanya itu, ia juga disiapkan untuk menempati posisi sebagai konsultan klub mulai musim depan.

Baca Juga: Para Hacker Ditantang Cari Bug Software Milik Perusahaan Populer Dunia

Selama enam bulan melatih Manchester United, Rangnick tak mampu membawa perubahan signifikan. Manchester United gagal bersaing hingga akhirnya finish di posisi keenam klasemen Liga Inggris.

Rangnick hanya memenangkan 11 dari 29 pertandingan. Hasil itu menjadi catatan poin terburuk Manchester United sepanjang partisipasi di Premier League.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @Flygoalcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah