Pemilik Chelsea Todd Boehly Mewaspadai Dampak FFP Pada Bisnis Transfer

- 18 Juni 2022, 10:45 WIB
Pemilik baru Chelsea Todd Boehly.
Pemilik baru Chelsea Todd Boehly. /chelseafc.com


PRIANGANTIMURNEWS - Aturan Financial Fair Play UEFA mulai mendapatkan beberapa gigi dan klub tidak akan lagi dapat Menandatangani pemain "dengan harga berapa pun" karena risiko sanksi, kata Pemilik baru Chelsea Todd Boehly.

Sebuah kelompok investasi yang dipimpin oleh Boehly dan Clearlake Capital mengakuisisi Chelsea pada Mei setelah mantan pemiliknya Roman Abramovich menjual klub tersebut menyusul invasi Rusia ke Ukraina, yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus."

Chelsea telah menjadi tim paling sukses di Inggris dalam periode sejak Abramovich membeli klub itu pada 2003, sebagian besar berkat investasi pemain Rusia itu.

Baca Juga: JELANG JADI TUAN RUMAH! Kondisi Stadion Indonesia Jadi Sorotan FIFA, Demi Matangkan Piala Dunia U-20 2023

"Financial Fair Play mulai mendapatkan beberapa gigi dan itu akan membatasi kemampuan untuk mendapatkan pemain dengan harga berapa pun," kata Boehly.

"UEFA menganggapnya serius dan akan terus menganggapnya serius. (Lebih banyak gigi) berarti hukuman finansial dan diskualifikasi dari kompetisi olahraga."

Boehly, yang merupakan pemilik bagian dari tim Los Angeles Dodgers MLB, mengatakan dia berharap untuk menggunakan model Amerika untuk mengembangkan potensi keuangan sepak bola dan membantu pemain Chelsea membangun merek pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Timnas Di Sorot Akun Resmi AFC, Inilah Ketika Shin Tae-yong Jadi Musuh Timnas Indonesia di Piala Asia 1996

"Kami pikir jejak global olahraga ini benar-benar belum berkembang," kata Boehly. "Ada empat miliar penggemar sepak bola Eropa. Ada 170 juta penggemar NFL. Sepak bola klub global adalah sebagian kecil dari uang media NFL.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x