Alasan Phil Jones Nolak Laga Testimonial dan Dianggap Legenda Manchester United

- 25 Juni 2022, 20:39 WIB
Phil Jones pemain sepakbola Manchester United./Instagram/@direttacalciomercato
Phil Jones pemain sepakbola Manchester United./Instagram/@direttacalciomercato /

PRIANGANTIMURNEWS - Satu tahun tersisa dalam kontrak Phil Jones di Manchester United. Itu berarti, kalo gak diperpanjang, bek 30 tahun ini bakal pergi secara gratis musim panas 2023 nanti.

Di skuat Manchester United saat ini, Phil Jones adalah pemain paling senior bagi 'Setan Merah'. Dia tiba di klub pada 2011, dua pekan sebelum David de Gea, Malang, kariernya inkonsisten gara-gara cedera melulu.

Pas baru tiba di Old Trafford, Sir Alex yang kagum dengan bakat alami bilang kalo Phil Jones berpotensi jadi salah satu pemain terbaik Manchester United dalam sejarah.

Baca Juga: Lukaku Balik Ke Inter Milan, Begini Nasib Dzeko

Bahkan, dia disandingkan sama almarhum Duncan Edwards, salah satu wonderkid Manchester United yang meninggal di Tragedi Munchen 1958. Fisik Phil Jones sebetulnya udah pemain bola banget. Apalagi dia tipe pekerja keras.

Inkonsistensi jadi momok dalam karier Phil Jones. Di empat musim pertama buat Manchester United, dia memang tampil spartan. Tapi, habis itu, tiap tahunnya Jones rutin dilanda cedera.

Sampai akhir musim 2021-2022 lalu-alias musim ke-11 di Manchester United, Phil Jones baru main 229 kali. Itu berarti, rata-rata dia cuma tampil di 20 laga tiap musim. Udah gitu, Phil Jones juga jadi bahan cyber bullying' via ekspresi wajahnya pas main atau bikin tekel.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERJAWAB: Akhirnya Sandiwara Yoris, Istrinya, dan Ramdhanu Terungkap

Biasanya, kalo seorang pemain udah mengabdi 10 tahun (atau lebih) di klub, Manchester United bakal ngadain 'testimonial match' sebagai bentuk penghargaan. Pada 2019 lalu, Phil Jones sadar dia bisa dapet itu.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @podcastretropus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x