Inilah Alasan Pemain Sepak Bola Mengangkat Tangannya Sebelum Mengambil Tendangan Pojok

- 3 Juli 2022, 22:23 WIB
 Ilustrasi pemain sepakbola klub dortmund yang sedang melakukan tendangan pojok sambil mengangkat tangan./Instagram/@bvb09
Ilustrasi pemain sepakbola klub dortmund yang sedang melakukan tendangan pojok sambil mengangkat tangan./Instagram/@bvb09 /

PRIANGANTIMURNEWS - Jika kita sering menonton pertandingan sepak bola baik dilayar kaca maupun secara langsung, pasti sudah tidak asing lagi dengan pergerakan yang dilakukan pemain saat mengambil tendangan pojok.

Biasanya para pemain mengangkat salah satu atau kedua tangannya, sebelum melakukan tendangan pojok.

Pada umumnya, pergerakan tersebut disinyalir sebagai sebuah "kode" agar para pemain yang berada di hadapan mulut gawang bersiap-siap untuk menerima umpan dari sisi lapangan.

Baca Juga: Istrinya Dilecehkan di Media Sosial Instagram, Pelatih Persib Bandung Robert Alberts Bawa ke Jalur Hukum

Namun, di balik pergerakan tersebut ada maksud terselubung lebih dari sekedar kode persiapan.

Dalam klub profesional, sepakan bola pojok biasanya dimanfaatkan secara maksimal untuk menerapkan taktik dalam mencuri angka.

Pemain yang biasa memiliki peran sebagai pengambil sepakan bola pojok, akan dibekali dengan maksud dari pergerakan tangan yang mereka lakukan.

Baca Juga: Bingung, Jadwal Waktu Sholat Idul Adha yang Berbeda, Simak Penjelasan Buya Yahya

Setiap tim memiliki maksud yang berbeda, ketika pemain yang mengambil sepakan pojok mengangkat satu tangan kiri, atau tangan kanan, bahkan jika mengangkat kedua tangannya.

Semuanya itu akan berpengaruh pada penempatan posisi bola, sehingga pemain penerima dapat dengan mudah melesatkan bola menurut skema a yang sudah dibuat oleh sang pelatih.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x