Sangat Mengharukan! Blackburn Rovers Mengundang Shalat IED Idul Adha Di Stadion

- 7 Juli 2022, 13:28 WIB
Kehebatan Blackburn dalam toleransi beragama sangat indah, saat mengundang umat islam sholat Ied
Kehebatan Blackburn dalam toleransi beragama sangat indah, saat mengundang umat islam sholat Ied /Tangkapan Layar Youtube Cetak Gol IDN/

 


PRIANGANTIMURNEWS - Blackburn Rovers mencatatkan sejarah sebagai tim Inggris yang sangat terbuka dengan penduduk muslim terbanyak.

Klub yang berjuluk the Riverside sini mengundang masyarakat muslim untuk shalat Idul Adha di markas mereka yakni sebelumnya Blackburn juga mengundang masyarakat beragama Islam untuk shalat Idul Fitri.

Sejarah baru bulan April kemarin Blackburn Rovers menghebohkan publik sepakbola dunia khususnya masyarakat muslim.

Kali ini bukan karena prestasinya tapi karena sikap toleransi mereka sesama umat beragama saat itu klub yang berjuluk the Riverside tersebut mengundang umat Islam ke Inggris untuk melaksanakan shalat Idul Fitri di Stadion kebanggaan mereka yakni Ewood Park.

Baca Juga: Inilah Jawaban PT LIB Terkait Protes Persib Bandung Mengenai Jadwal Pertandingan!!!

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan umat Islam yang berada di Inggris enggak cuma menyediakan tempat Blackburn juga menyediakan sejumlah fasilitas lainnya.

Salah satunya adalah Bus gratis untuk para jamaah yang hadir Selain itu Blackburn juga menyiapkan sejumlah minuman serta makanan berupa kurma.

Dalam situs resminya acara ini merupakan bagian dari agenda klub yang berada dibawah Blackburn Rovers klub,

Aksi toleransi Blackburn tersebut membuatnya mencatatkan sejarah baru Blackburn menjadi tim Inggris pertama yang membuka Stadion mereka untuk pelaksanaan shalat Ied,

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cetakgol IDN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x