Inilah Alasan Regulasi Head To Head yang Membuat Timnas Indonesia U-19 Tersingkir Dari Piala AFF 2022

- 11 Juli 2022, 16:36 WIB
Timnas Indonesia U-19 setelah bertanding denga  Myanmar telak skor 5-1 tetapi tidak lolos masuk final.
Timnas Indonesia U-19 setelah bertanding denga  Myanmar telak skor 5-1 tetapi tidak lolos masuk final. /Instagram/@pssi/



PRIANGANTIMURNEWS - Pada pertandingan sepak bola antara Timnas Indonesia U19 vs Myanmar Minggu 10 Juli 2022 telak skor 5-1.

Namun meskipun Timnas Indonesia U-19 mengalahkan Myanmar dengan skor 5-1, Indonesia tetap harus menerima kenyataan pahit dalam pertandingan AFF U-19 2022.

Kemenangan tersebut membuat Indonesia memperoleh 11 poin, sama dengan poin Vietnam dan Thailand.

Sayangnya Timnas Indonesia U-19 dari laga AFF U-19 2022 ini harus rela tersingkir dari akibat regulasi head to head antara tiga tim yang memiliki perolehan poin yang sama. Adapun pengertian regulasi head to head dalam hal ini yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Kabar Duka! Pelawak Rini S Bon Bon Tutup Usia, Idap Penyakit Diabetes Melitus!


Jika regulasi Piala AFF U-19 2022 ada tiga tim yang memperoleh poin yang sama, maka penentuan ditentukan dengan selisih gol dalam duel diantara ketiga tim tersebut, baru menyusul jumlah gol ketiga tim selama pertandingan fase grup ini secara keseluruhan.

Itu merupakan penentuan posisi terbaik antara Timnas Indonesia U-19, Vietnam dan Thailand nantinya akan dilihat dari hasil skor diantara ketiga tim terlebih dahulu. Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 bermain sama yaitu dengan skor 0-0 melawan Vietnam, begitu juga saat melawan Thailand, skor berakhir 0-0.

Sementara, Vietnam vs Thailand berakhir 1-1, meski ketiga tim menghasilkan dua poin dari pertemuan mereka, namun Vietnam dan Thailand memiliki selisih gol 1-1. Maka hal inilah yang membuat Indonesia tersingkir, karena kalah dalam jumlah gol dalam laga antara ketiga tim ini.

Baca Juga: Selain Rini S Bon Bon, Berikut 5 Artis Yang Juga Meninggal Akibat Diabetes

Namun jika laga Vietnam vs Thailand berakhir dengan skor 0-0, maka Indonesia berhak lolos, karena ketiga tim tersebut memiliki poin yang sama dan selisih gol yang sama dalam klasemen head to head.

Makan dari itu Timnas Indonesia U-19 memiliki selisih gol yang signifikan di seluruh pertandingan fase grup ini dibandingkan Vietnam dan Thailand.***


Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @olahbolacom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah