Inilah Formasi yang Cocok Untuk Gabriel Jesus di Arsenal!

- 16 Juli 2022, 18:50 WIB
Gabriel Jesus yang kini menjadi pemain sepak bola Arsenal.
Gabriel Jesus yang kini menjadi pemain sepak bola Arsenal. /Instagram/@dejesusoficial/



PRIANGANTIMURNEWS - Tim berjuluk Meriam London itu bermain dengan formasi 1-4-2-3-1. Basis permainan penguasaan bola kombinasi permainan vertikal ala Mikel Arteta membawa tim menjuarai FA Cup dan Community Shield.

Prestasi tersebut mampu ia raih dalam kurun sebulan saja. Striker Arsenal kala itu masih ada Aubameyang dan Lacazette. Kedua striker tersebut menurun drastis kinerjanya, karena butuh suplai dari lini tengah. Dengan datangnya penyerang asal Brazil ke Arsenal.

Baca Juga: Parlemen Sri Lanka Menuju Pemilihan Presiden Baru, Dijaga Ketat!

Di bawah juru taktik Pep Guardiola ditempatkan 3 posisi sekaligus, yakni: penyerang sayap kiri, penyerang sayap kanan, dan striker tengah. Ia bertinggi 175 cm dan menggantikan posisinya Lacazette yang hijrah ke AS Monaco.

Mikel Arteta adalah mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City musim 2016-2017, Gabriel Jesus tentu tak perlu adaptasi banyak, karena mantan asisten pelatihnya dan sekarang menjadi pelatihnya itu mengetahui karakter dan gaya bermainnya. Ini menjadi kekuatan tersendiri Mikel Arteta untuk men jalankan sistem permainannya di Arsenal.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x