Cek Fakta: Benarkah Beberapa Suporter Sepak Bola Mengalami Terdegradasi Pada BRI Liga 1?

- 2 Agustus 2022, 06:30 WIB
Ilustrasi Kartu Kuning dan Kartu Merah
Ilustrasi Kartu Kuning dan Kartu Merah /PT LIB/

PRIANGANTIMURNEWS – Pada BRI Liga 1 catatan-catatan baru telah tercipta oleh beberapa suporter sepak bola sehingga tim sepak bola yang bersangkutan harus menerima sanksi atau denda dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Adapun suporter sepak bola yang telah melakukan catatan BRI liga 1 dan diberi sanksi oleh Komite Disiplin (Komdis) PSSI adalah Persib, Persija, Persita Tangerang, PSS Sleman, Dewa United FC, Borneo FC, Leo Guntara, dan Arema FC.

Komite Disiplin (Komdis) PSSI memberikan sanksi kepada Maung Bandung dan Macan Kemayoran dikarenakan sejumlah suporter menyalakan flare.

Baca Juga: Akui Admin Pesulap Merah! Sudah Mulai Tersudutkan, Gus Samsudin Mulai Kiri Beginian!?

Dan Persib harus menerima sanksi berupa denda hingga Rp200 juta peristiwa itu terjadi ketika Persib menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, CIkarang, pada 24 Juli.

Peristiwa menyalakan flare itu dialami juga oleh suporter Persija di markas Bali United  pada 23 Juli akan tetapi suporter Persija hanya menyalakan satu flare sehingga sanksi yang diterima berupa denda Rp 50 Juta.

Denda serupa dengan persija dialami juga oleh Persita Tangerang, terjadi saat duel melawan Persik Kediri pada 25 Juli.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari ini Selasa 2 Agustus 2022, Kesalahpahaman akan Terjadi Pada Hubunganmu, Sabar Ya

Disisi lain PSS Sleman juga menerima sanksi berupa denda Rp50 juta tetapi berbeda dari hal jenis melakukan pelanggaran yang dilakukan oleh suporternya.

Jenis pelanggaran yang dilakukan oleh suporter PSS Sleman adalah melakukan aksi pelemparan dengan menggunakan botol minuman kemasan ke arah bangku cadangan PSM Makasar sehingga sanksinya berupa denda Rp 50 juta yang harus diterminya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x