Info Barcelona: Diblokir La Liga Atas Pemain Baru, Ini Penyebabnya dan Klub Harus Jual Pemain, Siapa Saja?

- 9 Agustus 2022, 21:35 WIB
  5 Pemain baru Barcelona terancam tidak bisa didaftarkan ke La Liga karena beberapa alasan.
5 Pemain baru Barcelona terancam tidak bisa didaftarkan ke La Liga karena beberapa alasan. /instagram @fcbarcelona/

PRIANGANTIMURNEWS - Barcelona belum diizinkan untuk mendaftarkan pemain baru mereka oleh La Liga empat hari sebelum pertandingan pembuka La Liga melawan Rayo Vallecano.

Menurut Guardian, La Liga telah menolak upaya Barcelona untuk menggelembungkan nilai penjualan aset mereka dengan menggunakan modal mereka sendiri.

Terlepas dari situasi keuangan yang mengerikan, Barcelona menghabiskan lebih dari €150 juta untuk lima pemain baru musim panas ini.

Baca Juga: Di Mako Brimob Ada 3 Perwira Tinggi Polri Ditahan, Siapa Saja?

Mereka mengakuisisi Andreas Christensen, Franck Kessie, Jules Kounde, Raphinha dan Robert Lewandowski untuk meningkatkan harapan gelar Barcelona musim depan.

Namun, Barcelona menghadapi utang sebesar €1 miliar. Jadi mereka terpaksa menjual aset untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk menyeimbangkan pembukuan mereka dan memperoleh target transfer mereka musim panas ini.

Blaugrana telah menjual 25% hak siar televisi mereka ke grup ekuitas swasta Amerika Sixth Street selama 25 tahun ke depan.

Baca Juga: Bongkar Kasus Subang: Ternyata Ini Pengakuan Dari Istri YS, Apakah Akan Terungkap?

Mereka awalnya mencapai kesepakatan yang akan membuat mereka menyerahkan 10% hak TV mereka ke perusahaan yang berbasis di San Francisco sebelum mencapai kesepakatan untuk 15% lainnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x