Ballon d'Or 2022: Kapan Upacara dan Pemenang Diumumkan, Serta Bagaimana Pemungutan Suaranya? Simak Berikut Ini

- 11 Agustus 2022, 19:30 WIB
 Penghargaan Ballon d'Or akan diberikan kepada pemain terbaik tahun ini.
Penghargaan Ballon d'Or akan diberikan kepada pemain terbaik tahun ini. /instagram @framcefootball /

PRIANGANTIMURNEWS - Karim Benzema dari Real Madrid dan Alexia Putellas dari Barcelona adalah favorit besar untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Dengan harapan mereka didorong oleh perubahan aturan Ballon d'Or yang akan melihat hasil penghargaan berdasarkan musim sebelumnya, bukan tahun kalender.

Sudah waktunya untuk Ballon d'Or tahun ini dengan nominasi untuk jangka pendek akan diumumkan Jumat ini pada 12 Agustus 2022 untuk penghargaan pria dan wanita.

Baca Juga: Ternyata Karena Ini Werner Dibuang Chelsea! Cek Faktanya!

Ballon d'Or dimulai pada tahun 1956, sementara Ballon d'Or wanita, yang secara resmi dikenal sebagai Ballon d'Or Feminin, dimulai pada 2018.

Apa tujuan Ballon d'Or? Untuk menemukan pemain terbaik di dunia sepak bola, meskipun tahun ini akan menjadi pertama kalinya hasil didasarkan pada tindakan dari musim sebelumnya, bukan tahun kalender. Ini adalah periode dari 1 Agustus 2021 hingga 31 Juli 2022.

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2021 putra sementara Alexia Putellas memenangkan penghargaan putri, dengan keduanya akan menjadi salah satu nominasi lagi tahun ini.

Baca Juga: Bongkar Kasus Subang: Geger! Ditemukan Pria Misterius di Lokasi Kejadian, Siapakah Dia?

Messi dan Cristiano Ronaldo telah memenangkan 12 dari 13 Ballon d'Or terakhir, dengan Luka Modric dari Real Madrid mengakhiri kesuksesan mereka pada tahun 2018.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Eurosports


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x