Ballon d'Or 2022: Jadwal dan Prediksi Nominasi, Apakah Masih Ada 'The Next' Messi Ronaldo?

- 11 Agustus 2022, 14:40 WIB
Potret trofi Ballon d'Or 2022.
Potret trofi Ballon d'Or 2022. /Twitter/@francefootball/

PRIANGANTIMURNEWS- Penghargaan individu yang paling bergengsi dan diinginkan oleh setiap pemain sepak bola eropa terhadap Piala Ballon d'Or yang kini tinggal menghitung hari.

Ballon d'Or kerap kali diselenggarakan setiap tahun di setiap edisinya, namun untuk kalender penghargaan individu tersebut sedikit dimajukan karena Piala Dunia Qatar 2022.

Edisi Ballon d'Or tahun 2021 berhasil diraih oleh pemain Paris Saint-Germain yang dulu masih bermain bersama Barcelona, yakni Lionel Messi.

Baca Juga: Persib Tunjuk Budiman jadi Pelatih Sementara

Pada nominasi Ballon d'Or tahun lalu, Robert Lewandoswki dan Jorginho masuk dalam daftar calon pemenang penghargaan tersebut.

Namun lagi-lagi Lionel Messi lah yang meraih penghargaan bergengsi tersebut dengan catatan statistik yang layak pada tahun itu.

Salah satu yang berkesan atas prestasinya musim lalu yakni La Pulga berhasil membawa Timnas Argentina melaju ke Final Copa America 2021 dan keluar sebagai Juara.

Baca Juga: Bharada E Ungkap Pengakuan Terbarunya, Sebut Ada Konflik Antara Brigadir J dan Bripka RR? Cek Faktanya

Seperti diketahui Lionel Messi tahun kemarin mencatatkan dalam sejarah sepak bola dengan memenangkan trofi Ballon d'Or yang ke-7, sementara Cristiano Ronaldo terakhir kali mendapatkan penghargaan ke-5 nya pada tahun 2017.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Twitter @francefootball


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x