Ballon d'Or 2022: Cristiano Ronaldo Masuk 30 Nominasi, Pesaingnya Tidak Masuk, Siapa?

- 13 Agustus 2022, 07:52 WIB
Cristiano Ronaldo masuk 30 nominasi calon peraih trofi Ballon d'Or dan tidak untuk Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo masuk 30 nominasi calon peraih trofi Ballon d'Or dan tidak untuk Lionel Messi. /instagram @7cris7iano7

PRIANGANTIMURNEWS - Lionel Messi telah kehilangan jangkauan daftar 30 nominasi peraihan Ballon d'Or tahun 2022 sejak 2005, sedangkan pesaingnya Cristiano Ronaldo dinyatakan masuk.

Pada berita signifikan yang keluar dari pengumuman pencalonan France Football untuk Ballon d'Or 2022, Messi adalah pengabaian yang mengejutkan.

Padahal, penyerang legendaris itu melakukan transfer dramatis ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas lalu menyusul berakhirnya kontraknya dengan Barcelona, tetapi itu kemungkinan tidak menjadi data statistik untuk masuk nominasi Ballon d'Or 2022.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Hari Ini Sabtu, 13 Agustus 2022, Peluang Besar Menanti! Kelola Keuangan Dengan Baik

Itu adalah musim debut yang agak biasa-biasa saja bagi pemain ikonik Argentina di Parc des Princes, di mana ia mencetak 11 gol dan 15 assist dalam 34 penampilan serta catatan tersebut lagi-lagi tidak masuk sebagai nominasi Ballon d'Or 2022.

Yang lebih mengejutkan adalah bahwa setahun setelah kemenangan ketujuh penghargaan sebagai pemegang saat ini, penyerang PSG bahkan tidak dinominasikan.

Lionel Messi adalah pemegang rekor Ballon d'Or dengan tujuh penghargaan atas namanya, mengalahkan pesaing lama Ronaldo, yang duduk di lima trofi.

Baca Juga: Waduh! Bupati Pemalang Diduga Terima Suap Sebesar Rp6,1 Miliar

Bintang Portugal itu benar-benar berhasil setelah bergabung kembali dengan Manchester United musim panas lalu dalam peralihan terobosan lainnya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x