Luis Milla Ke Persib Bandung Begini Taktik yang Cocok Untuk Klub Maung Bandung!

- 22 Agustus 2022, 19:13 WIB
Pelatih baru Persib Bandung Luis Milla.
Pelatih baru Persib Bandung Luis Milla. /Instagram/@luismillacoach/



PRIANGANTIMURNEWS - Luis Milla merupakan mantan pelatih Timnas Indonesia, penggemar sepak bola tentu tak asing dengan sosok Luis Milla ini.

Tentu saja Luis Milla didatangkan untuk membawa Persib Bandung berprestasi baik di liga, maupun di kompetisi Asia.

Formasi yang Luis Milla pakai selalu 1-4-3-3 dengan menyerang secara proaktif menguasai bola dari belakang, dikombinasikan dengan progresif ke depan melewati lini ke lini, guna memudahkan menciptakan peluang.

Baca Juga: KASUS SUBANG UPDATE: Temuan Baru Ada Dugaan Kuat Terhadap Orang Ini yang Belum Diperiksa!? Cek Faktanya!

Pada musim lalu, tepatnya saat Persib Bandung dinahkodai oleh Robert Alberts, mereka selalu menekan berorientasi kepada pemain (man-oriented-pressing).

Nah, kali ini pelatih sudah berganti otomatisasi model permainan juga berbeda tiap pelatih. Luis Milla menyukai pendekatan menekan secara intensif di atas merusak bangun serangan lawan dengan berorientasi kepada bola dan pressing trap dalam kurun waktu 5-6 detik.

Seorang pelatih pasti memiliki pemain kunci agar bisa menerapkan strategi dan taktiknya. Di Persib Bandung nama pemain muda itu bernama Febri Hariyadi, iya, pemain yang menjadi andalan Luis Milla ketika masanya melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERBARU: HEBOH! Sosok Wanita Motor Nmax dan Mobil Putih Sudah Teridentifikasi!? Cek Faktanya!

Putra tebaik Bandung itu memiliki kecepatan, penetrasi, akselerasi yang tinggi, tendangan mematikan dari luar kotak penalti serta berposisi sebagai penyerang sayap kiri sehingga menjadi pemain andalan Luis Milla.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah