Kaget, Posisi Pemain Persib Dirubah Total! Inilah Formasi Mengerikan Luis Milla!

- 7 September 2022, 20:24 WIB
Diduga posisi pemain Persib Bandung di rubah total oleh pelatih anyar.
Diduga posisi pemain Persib Bandung di rubah total oleh pelatih anyar. /YouTube/Arena Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Pelatih baru Persib Bandung yakni Luis Milla langsung membuat perubahan dalam debut saat pertandingan melawan RANS Nusantara FC pada pekan ke-8 Liga 1 2022-2023.

Luis Milla mengupas skema 4 bek menjadi formasi 3 bek. Sebelum menerapkan skema tersebut, Luis Milla memastikan terlebih dahulu pemainnya bisa nyaman menjalankan sistem bermain yang ia inginkan.

Daisuke Sato memainkan peran baru, ia  di plot sebagai bek tengah kiri untuk bekerjasama dengan Nick Kuipers dan Rahmat Irianto dalam formasi 3-4-3. Kepercayaan Luis Mila dibayar lunas oleh Daisuke Sato dengan penampilan solid.

Luis Milla pun tak kuasa melemparkan pujian kepada pemain asal Filipina tersebut selain piawai bermain di sektor bek kiri satu juga bisa bermain sebagai pemain sayap. Namun kedatangan Luis Mila membuat kemampuan Daisuke Sato bermain di posisi yang berbeda bertambah.

Baca Juga: Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya Terancam Sanksi, Persib Langsung Ubah Formasi! Cek Faktanya

Karena ditempatkan sebagai bek tengah kiri berkat formasi 3 bek tersebut Persib tampak menjadi objek kewaspadaan semua kontestan Liga 1 termasuk Arema FC.

Arema FC akan menjamu Persib Bandung pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 Minggu 11 September 2022. Sebagai pelatih, saya harus mempunyai sistem untuk para pemain dan pemain juga harus merasa nyaman dengan sistem yang diterapkan, ungkap Luis Milla.

Luis Milla menjelaskan formasi 3 bek sebenarnya bukan skema tetap. Luis Milla bersama Persib Bandung musim ini punya variasi taktik tapi ia memastikan gaya bermain tim dengan permainan 12 sentuhan tak akan berubah.

Masing-masing pertandingan itu berbeda setiap lawan juga berbeda tapi gaya bermain kami akan tetap sama, ungkap Luis Mila pada pertandingan selanjutnya.

Baca Juga: Komentar Mengejutkan Luis Milla Usai Persib Kalahkan RANS Nusantara FC! Ungkap Begini!

Luis Milla bisa saja menerapkan skema 4 bek, 5 bek, atau tetap 3 bek. Kondisi itu tergantung lawan yang akan dihadapi Persib. Luis Milla masih menyimpan banyak ide formasi untuk diterapkan

Tetapi dimungkinkan ada perubahan formasi mungkin saja kami bermain dengan 4 atau 5 pemain di garis pertahanan, lanjutnya.

Bermain dengan tiga gelandang di tengah atau dengan dua gelandang di depan juga mungkin saja kami bermain dengan dua atau tiga penyerang ujar Luis Milla.

Ia akan menganalisis setiap pertandingan seperti apa tipe permainan lawan sebelum menentukan formasi semua dilakukan agar Persib bisa lebih baik dan punya permainan yang lebih menghibur.

Baca Juga: Resmi! Jadwal Pertandingan Arema FC vs Persib Bandung Berubah, Karena Hal Ini! Cek Faktanya

Semua berdasarkan lawan yang dihadapi dan tergantung momennya ungkap Luis Milla.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Arena Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x