Sering Bentrok dan Berujung Kematian, The Jakmania Dilarang Dukung Persija di GBLA! Cek Faktanya

- 22 September 2022, 18:56 WIB
The Jakmania dilarang hadir ke GBLA.
The Jakmania dilarang hadir ke GBLA. /Tangkapan Layar YouTube PLANET FOOTBALL/


PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui suporter Persija Jakarta The Jakmania yang tidak diizinkan untuk menghadiri laga Persib vs Persija pada Minggu 2 Oktober 2022 mendatang.

Kabar The Jakmania tidak dapat izin polisi untuk datang ke Bandung mendukung tim kesayangannya di laga tandang vs Persib di Stadion GBLA.

Diungkap langsung oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo pasalnya tidak diizinkannya The Jakmania hadir di stadion Gelora Bandung Lautan Api karena menghindari kerusuhan dan bentrok yang akan terjadi.

Keputusan itu pun telah disepakati oleh pihak kepolisian dan panitia pelaksana berdasarkan informasinya pihak kepolisian hanya akan mengizinkan para suporter Persib Bandung yakni Bobotoh untuk memenuhi stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Baca Juga: Bonus Fantastis Jika Persib Bandung Berhasil Kalahkan Persija! Cek Faktanya

Bahkan pihak kepolisian juga akan melakukan penjaringan terhadap penyelundup suporter Persija dengan cara menunjukkan identitas KTP dalam artian pihak kepolisian hanya memberikan izin kepada suporter yang bertempat tinggal di provinsi Jawa Barat.

Di luar itu, pihak keamanan akan langsung memutarbalikkan suporter tersebut sama seperti pada setiap laga Persib di Stadion GBLA polisi akan melakukan pengamanan berlapis atau penghalauan yang terbagi ke sejumlah ring.

Penghalauan itu dilakukan untuk mengecek para calon penonton yang bisa masuk ke tribun hanyalah mereka yang memiliki tiket resmi dalam bentuk gelang.

Tiket gelang itu harus dipasang oleh setiap penonton dipergelangan tangan kiri mereka untuk masuk ke area Tribun. Stadion PT Persib Bandung Bermartabat juga mengumumkan penjualan tiket laga Persib vs Persija akan diprioritaskan bagi penonton yang sudah pernah membeli tiket pada laga-laga sebelumnya.

Baca Juga: Tak Mau Kebobolan Persija, Luis Milla Datangkan Bek Naturalisasi Tangguh! Siapa Saja?


Kebijakan itu diterapkan karena mengutamakan aspek pengamanan pada saat pertandingan Persib vs Persija yang animonya selalu besar dalam beberapa musim terakhir.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x