RESMI! FIFA Putuskan Jadwal Liga 1 Hanya Sabtu dan Minggu di Sore Hari, Sanksi Ringan Tragedi Kanjuruhan

- 10 Oktober 2022, 11:37 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino resmi melayangkan surat kepada Presiden Jokowi
Presiden FIFA Gianni Infantino resmi melayangkan surat kepada Presiden Jokowi /Tangkapan Layar Youtube Planet Football/

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar terbaru cukup mengejutkan sepak bola tanah air dimana FIFA telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait rekomendasi dan saran perubahan sepakbola Indonesia pasca insiden tragedi Kanjuruhan malam pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Planet Football, Salah satu isi surat tersebut yang disorot FIFA adalah penjadwalan Liga 1 di Indonesia seperti diketahui sepakbola Indonesia Tengah berduka setelah insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang pada sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Kala itu terjadi kerusuhan pasca laga Arema kontra Persebaya yang berakhir dengan skor 2-3 insiden ini menyebabkan 131 orang meninggal dunia karena berdesak desakan ingin keluar dari Stadion.

Baca Juga: Update Terbaru Bursa Transfer, Barcelona Menang Tipis atas Celta Vigo, Manchester United Sikat Everton,

Sebab mereka ingin menghindari gas air mata yang sudah memenuhi tribun tragedi ini pun menjadi sorotan dunia sebagai organisasi sepakbola dunia FIFA tidak luput mengikuti perkembangan insiden di Stadion Kanjuruhan.

Terbaru FIFA mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo yang berisi poin-poin untuk mendorong reformasi sepak bola Indonesia dari beberapa poin yang dicatat FIFA itu menyoroti jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam.

Menurutnya pertandingan di malam hari berpotensi berbahaya dalam keamanan dan kenyamanan para penonton bahkan FIFA juga menyarankan agar laga Liga 1 dilaksanakan hanya pada hari Sabtu dan Minggu.

Dalam hal ini FIFA akan melakukan perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia dengan melarang dan meniadakan pertandingan di malam hari.

Baca Juga: Hasil Pertandingan: AC Milan Hajar Juventus, Haaland Cetak Gol Lagi, Bastoni Target Manchester United 2023!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x