Ada Indonesia, Berikut Klub Inggris Yang Dimiliki Pengusaha Asia Tenggara

- 13 Oktober 2022, 15:00 WIB
Para Pengusaha yang mempunyai klub Liga Inggris
Para Pengusaha yang mempunyai klub Liga Inggris /Tangkapan Layar Youtube Starting Eleven/

PRIANGANTIMURNEWS - Masih ingat ketika legenda sepak bola Thailand yakni Teerasil Dangda dan pernah berseragam Manchester City Mungkin kalian sudah lupa Teerasil Dangda Ia juga nggak pernah sekalipun melakoni laga debut Bersama sang juara bertahan Liga Inggris tersebut.

yang jadi pertanyaan adalah Kok bisa Teerasil sampai direkrut oleh Manchester City ceritanya bermula ketika mantan Perdana menteri Thailand tak membeli Manchester City pada tahun 2007 silam.

Singkat cerita taksir ini bisa disebut sebagai pembuka Jalan bagi pengusaha-pengusaha Asia Tenggara untuk mengakuisisi klub-klub sepak bola Inggris pengaruh Taksin di Manchester City lah yang membuat Teerasil Dangda bisa berseragam Manchester City.

Meski Tak Lama menguasai City langkah Taksin telah membuka sejumlah pengusaha Asia Tenggara termasuk para pengusaha Indonesia Indonesia berlomba-lomba membeli klub-klub Inggris.

Baca Juga: Iwan Bule dan Pengurus PSSI Penuhi Panggilan TGIPF, STY Panggil 11 Pemain Persija Untuk TC Timnas U20

Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Starting Eleven, Berikut adalah klub-klub Inggris yang dimiliki oleh pengusaha asal Asia Tenggara yang pertama dan mungkin paling terkenal adalah Leicester City pada Agustus 2010.

Pemilik Leicester City Milan Mandaric menjual klub yang masih berputar di divisi Championship kepada konsorsium Thailand bernama Asian Football investment yang digawangi King Power group milik Vichai.

Selepas itu Vichai pun mulai membangun laser agar bisa tampil di kasta tertinggi sepak bola Inggris penantian panjang Vichai membuahkan hasil pada musim 2014-2015 Leicester City berhasil promosi ke Premier League.

Namun di musim perdana layaknya tim-tim promosi pada umumnya the fox tak mampu berbicara banyak mereka hanya mampu finish di urutan 14 klasemen Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Starting Eleven


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x