UPDATE TERKINI: Erick Thohir Jadi Ketua Umum PSSI, Kepastian Laga Persib vs Persija!

- 12 Oktober 2022, 15:32 WIB
Erick Thohir akan menggantikan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI
Erick Thohir akan menggantikan Mochamad Iriawan sebagai Ketum PSSI /Tangkapan Layar Youtube Sport SPace/

PRIANGANTIMURNEWS - Ada peran besar mantan Presiden Inter Milan Erick Thohir usai Indonesia berhasil lepas dari sanksi banned FIFA pasca tragedi Kanjuruhan.

Terkait hal ini netizen pun mendorong Erick Thohir menjadi ketua PSSI diketahui sebelumnya sepak bola Indonesia bisa bernafas lega usai FIFA menyatakan tidak akan menyangsi sepak bola Indonesia.

Hal itu diumumkan sendiri oleh Presiden Jokowi usai bertelepon dengan Presiden FIFA Gianni Infantino terhubungnya Presiden Jokowi dengan Gianni Infantino Ternyata bukan lewat PSSI melainkan melalui Menteri BUMN Erick Thohir yang juga menjabat anggota komite Olimpiade internasional.

Baca Juga: Hasil Manager Meeting Nasib Liga 1 2022, Liga Tanpa Penonton? Menpora: Liga Harus Jalan!

Di akun Instagramnya Erick Thohir membagikan foto Tengah bersama Gianni Infantino keduanya bertemu di doa usai musibah sepak bola terbesar kedua di dunia terjadi di Kanjuruhan.

Dari unggahan tersebut netizen pun mendorong Erick Thohir menjadi ketua PSSI saja menggantikan ketua PSSI Iwan Bule sebagai imbas tragedi Kanjuruhan laga panas Liga 1 antara Persib versus Persija Kemungkinan tidak digelar malam hari.

Dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Sport Space, Sekretaris jenderal PSSI Yunus Nusi menyatakan hal itu di kantor kemenkopolhukam pada Selasa 11 Oktober 2022 Yunus Nusi mengatakan perubahan jadwal laga Persib versus Persija mengacu kepada poin dalam surat FIFA.

Baca Juga: PILIHAN TEPAT! Luis Milla Gaet Eks Getafe ke Persib, Skuad Semakin Sempurna!

Dalam suratnya FIFA meminta PSSI dan operator Liga untuk menggelar pertandingan paling lambat pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat itupun dengan catatan lainnya yakni pada waktu tersebut disarankan digelar hanya pada akhir pekan yaitu Sabtu dan Minggu.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube SPORT SPACE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x