ERA GOAT BERAKHIR! Daftar Peraih Penghargaan Ballon d Or 2022

- 18 Oktober 2022, 19:37 WIB
Potret Karim Benzema memenangkan Ballon d Or pertamanya
Potret Karim Benzema memenangkan Ballon d Or pertamanya /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

 

PRIANGANTIMURNEWS - Striker Real Madrid Karim Benzema resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d Or 2022 atas pencapaian luar biasa di musim lalu bomber Timnas Prancis itu berhak atas trofi bola emas pertama sepanjang karirnya.

Sebagaimanan dilansir priangantimurnews.com dari Youtube Cerita Bola, Dalam acara Gala Ballon d Or yang digelar di teater ducatilet Paris Selasa 18 Oktober dini hari tahun lalu Benzema hanya menempati urutan keempat dalam pemungutan suara di belakang Lionel Messi, Lewandowski.

Berikut ini daftar peraih penghargaan Ballon d Or 2022.

Bahkan sebelum edisi 2021 pemain berusia 34 tahun itu gagal masuk 10 besar namun di tahun ini di antara 30 nama nominasi pemenang kategori pemain terbaik yang diumumkan Benzema menempati daftar teratas dan mengalahkan tiga nama lainnya yang masuk 4 besar yaitu Sadio Mane, Kevin De Bruyne dan Robert Lewandowski.

Baca Juga: Qatar Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, Ini Pembagian Pot Drawing, Indonesia Terjebak di Grup Neraka!

Penyerahan trofi Ballon d Or sendiri diserahkan oleh legenda Timnas Prancis dan mantan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kemenangan Benzema sebelumnya memang sudah diprediksi jauh-jauh hari dan berdasarkan hitung-hitungan di atas kertas apa yang ditorehkan Benzema bersama Real Madrid musim lalu sudah lebih dari cukup untuk membuatnya memenangkan penghargaan itu.

Benzema mencetak hattrick berturut-turut di babak 16 besar Liga Champions dan perempat final saat Real Madrid mengalahkan PSG dan Chelsea striker Timnas Prancis itu menyelesaikan musim dengan catatan 44 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Ia menyalip Raul Gonzales sebagai pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa klub dan hanya menyisakan Cristiano Ronaldo yang berada di depannya gelunturan golnya mengantarkan Real Madrid.

Baca Juga: Benzema Raih Ballon d Or, Lewandowski Penyerang Tertajam! Allegri Dipecat, MU Rekrut Tammy Abraham!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x