5 Pemain Yang Masuk Nominasi Ballon D Or Ini Tidak Tampil Di Piala Dunia FIFA 2022!! Siapa Saja?

- 14 Agustus 2022, 15:38 WIB
(kiri) Mohamed Salah (kanan) Erling Haaland
(kiri) Mohamed Salah (kanan) Erling Haaland /Sportkeeda/

PRIANGANTIMURNEWS - Terlepas dari kontroversi dan kritik yang melingkupinya, Ballon d Or tetap menjadi salah satu penghargaan paling bergengsi bagi seorang pesepakbola.

Penghargaan tersebut kini akan dinilai berdasarkan performa pemain dalam satu musim dan bukan dalam satu tahun kalender.

Artinya, Ballon d Or 2022 akan diberikan dengan mempertimbangkan penampilan pemain di musim 2021-22. Ini juga berarti bahwa Piala Dunia FIFA 2022 akan diperhitungkan dalam perebutan Ballon d'Or tahun depan.

Nominasi Ballon d Or 2022 diumumkan pada 12 Agustus yang membuat Lionel Messi kehilangan daftar 30 pemain untuk pertama kalinya sejak 2005.

Sangat disayangkan mengingat betapa fantastisnya dia selama bertahun-tahun. Pemain Argentina itu telah memenangkan rekor tujuh Ballon d Or.

Baca Juga: Inilah 3 Klub Yang Paling Banyak Nominasi Ballon d Or 2022

Meski demikian, ada beberapa nama besar yang bersaing untuk memperebutkan penghargaan tersebut, sehingga semakin menarik saat acara berlangsung pada bulan Oktober tahun ini.

Di antara pemain yang terdaftar, ada beberapa yang tidak akan menjadi bagian dari Piala Dunia FIFA 2022. Untuk itu, mari kita lihat nominasi Ballon d Or yang akan absen di turnamen bergengsi di Qatar.

5. Sebastian Haller

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x