Kelanjutan Liga 1 Pasca Tragedi Kanjuruhan, Ini Kata Menpora

- 3 November 2022, 11:40 WIB
Menpora, Zainudin Amali telah menjelaskan bagaimana nasib dan kelanjutan Liga 1 setelah tragedi Kanjuruhan.
Menpora, Zainudin Amali telah menjelaskan bagaimana nasib dan kelanjutan Liga 1 setelah tragedi Kanjuruhan. /Antara/Shofi Ayudiana//

PRIANGANTIMURNEWS- Tragedi kemanusiaan yang terjadi pada 1 Oktober 2022 di stadion Kanjuruhan (Tragedi Kanjuruhan) masih menyisakan duka yang mendalam bagi seluruh keluarga korban.

Seperti diketahui, Tragedi Kanjuruhan tersebut terjadi ketika dua team asal Jawa Timur yakni Arema FC Malang menjamu tamunya Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1.

Peristiwa atau Tragedi Kanjuruhan tersebut juga berimbas pada nasib kelanjutan Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air ini belum dipastikan kapan akan dimulai lagi.

Baca Juga: GAWAT! Indonesia Berpotensi Tsunami 34 Meter dan Gempa Megathrust 8,9 SR, Selengkapnya Riset BMKG!

Dilansir dari Antara Rabu,2 November 2022, Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengatakan bahwa Kemenpora tidak bisa mengambil keputusan terkait kelanjutan Liga 1, liga 2 dan liga 3.

“Yang memberi kewenangan itu dari pemerintah tapi itu Polri, bukan Kemenpora. Saya biasanya hanya memimpin Rapat Koordinasi (Rakor). Tanya Polri. Pasti akan ada rakor lagi kalau Polri sudah bilang boleh, tapi bayangan saya sih belum ada penonton,” ujar Zainudin.

PSSI sendiri saat ini tengah sibuk merumuskan tata kelola sepak bola tanah air bekerjasama dengan FIFA dan AFC.

Baca Juga: Suka Makan Mentimun? Ini Fakta Seputar Mentimun

Beberapa rumusan yang dibahas adalah memperbaiki manajemen inftrastruktur, pengamanan, dan penyelamatan, manajemen massa dan manajemen sepak bola secara keseluruhan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x