Mengalahkan Brasil Membuat Kamerun Kecewa Karena Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Qatar

- 3 Desember 2022, 08:25 WIB
Potret Duel Alex Telles dengan Pemain Kamerun
Potret Duel Alex Telles dengan Pemain Kamerun /

PRIANGANTIMURNEWS - Kamerun adalah tim Afrika terakhir dengan peluang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022,

tetapi mereka selalu menghadapinya setelah gagal menang dalam dua pertandingan pembukaan mereka di Qatar dan menghadapi Brasil sebagai lawan di Grup terakhir mereka G permainan pada hari Jumat.

Tapi kemenangan 1-0 atas juara dunia lima kali, meski menurunkan tim lapis kedua, akan meredam kekecewaan karena tersingkir lebih awal dari Indomitable Lions,

seperti halnya Tunisia mengalahkan juara bertahan Piala Dunia Prancis awal pekan ini. kepergian mereka dari turnamen.

Kamerun mungkin pernah ke Piala Dunia lebih banyak daripada tim Afrika lainnya, tetapi kemenangan hari Jumat atas Brasil adalah yang pertama di Piala Dunia dalam dua dekade dan hanya seperlima sejak mereka membuat penampilan pertama dari delapan penampilan mereka di Spanyol pada 1982.

Baca Juga: Skuad Penuh Bakat dan Pengalaman Uruguay Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Kamerun telah lama menunggangi reputasi yang ditempa di Piala Dunia 1990 di Italia, ketika mereka mengalahkan juara bertahan Argentina, Rumania dan Kolombia dalam perjalanan mereka ke delapan besar, menjadi negara Afrika pertama yang melaju sejauh itu.

Satu kemenangan dalam 17 pertandingan sejak turnamen itu menunjukkan stagnasi dan bahkan dengan kemenangan atas Brasil, karisma yang mereka ciptakan sekitar 32 tahun lalu tinggal sedikit.

Kamerun paling beruntung untuk lolos ke Qatar dengan gol tandang di menit akhir melawan Aljazair di perpanjangan waktu pertandingan playoff mereka pada bulan Maret, tetapi itu memungkinkan Samuel Eto'o, Pemain Terbaik Afrika empat kali, kesempatan untuk menempatkan capnya. dalam tim.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x