Pertandingan Super Keras! Persita Tangerang Jadi Korban Kejelian Luis Milla! Kenapa?

- 22 Desember 2022, 14:19 WIB
Persita Tangerang yang dibuat bubuk oleh Persib Bandung.
Persita Tangerang yang dibuat bubuk oleh Persib Bandung. /Youtube/Berita Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berhasil memetik 3 poin saat menghadapi Persita Tangerang pada laga lanjutan Liga 1 2022-2023 pekan ke-16 pada Rabu 21 Desember 2022 di Stadion Sultan Agung Bantul.

Hasil Persib vs Persita Tangerang berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Persib. Sundulan tipis Achmad Jufriyanto diteruskan oleh bek Persita Tangerang Arif Setiawan dan berbuah gol untuk kemenangan Persib Bandung.

Achamd Jufriyanto tercatat sebagai pencetak gol Persib Bandung walaupun banyak menuai kontroversi.

Berkat hasil Persib vs Persita Tangerang, Persib Banndung belum merasakan kekalahan sejak Luis Milla datang. Mereka mengemas delapan laga dengan 7 kemenangan dan satu hasil imbang.

Baca Juga: Luis Milla Turunkan Kapten Terbaik AC Milan di Laga Persib vs Persita Tangerang! Siapa?

Sementara itu dua kiper cadangan bermain di laga Persib vs Persita Tangerang. Kiper Persib Bandung Reky Rahayu diganti pada babak kedua karena mengalami permasalahan di bagian bahu.

Sementara penjaga gawang Persita Tangerang sempat berdarah setelah mengalami benturan. Persib Bandung mendominasi permainan sejak awal.

Henhen Herdiana membuka peluang Persib Bandung pada menit ke-7 lewat tendangan kaki kanan.

Sepakan Henhen Herdiana begitu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Persita Tangerang Dika Bhayangkara. Serangan bertubi-tubi diberikan Persib pada menit ke-25 berawal dari Arsan Makarin merebut bola di kotak penalti.

Baca Juga: Bobotoh Sampai Heran! Inilah 3 Pemain Persib Bandung Yang Sering Jadi Langganan Timnas Indonesia! Siapa Aja?

Dilanjut dengan 3 sepakan ke gawang akan tetapi semuanya berhasil diblok kiper maupun bek lawan Laskar Cisadane julukan Persita Tangerang sejatinya bisa memberikan perlawanan Fariza Udin kerap menjadi playmaker dari serangan mereka.

Hanya saja mereka sulit membuat serangan mengarah ke gawang peluang terbaik mereka tercipta pada menit ke-29 lewat tendangan bebas dihadang oleh Ezra Walian tetapi malah berbelok ke gawang sendiri.

Kiper Reky Rahayu berhasil menepisnya dan hanya berbuah sepakan pojok. Luis Milla membuat pergantian pemain pada akhir babak pertama menarik keluar Robby Darwis dan memasukkan Abdul Aziz Lutfi Akbar.

Persib Bandung berhasil mencetak gol pada menit-menit akhir berkat sundulan Achmad Jufrianto. Dia memaksimalkan skema tendangan sudut pada menit ke-45 Persib unggul 1-0.

Baca Juga: Persib Bandung Salip Persija Jakarta! Dua Pemain Andalan Jadi Tumbal Kemenangan! Kenapa? Cek Faktanya

Persita Tangerang tampil lebih menekan sejak awal babak kedua serangan-serangan mereka membuat kiper Reky Rahayu jatuh bangun dan sering keluar dari sarangnya.

Perjuangan Reky Rahayu pada laga tersebut harus berhenti ketika dia mengalami masalah pada bagian pundak. Dia kemudian digantikan oleh I Made Wirawan pada menit ke-68.

Tidak berselang lama kiper Persita Tangerang Dika Bhayangkara juga jadi korban dia mengalami pendarahan di bagian hidungnya setelah benturan.

Dika Bhayangkara kemudian digantikan oleh Rizky Darmawan pada menit ke-76 banyak menit yang terkuras karena kejadian tersebut.

Baca Juga: Thailand Hajar Brunei Dengan Telak Skor 5-0! Sang Pelatih Sebut-Sebut Timnas Indonesia! Kenapa?

Di sisi lain tempo permainan tak secepat dibanding awal babak kedua Persita Tangerang yang awalnya begitu dominan berbalik tertekan terlebih dengan serangan cepat dari Persib Bandung.

Bahkan Ramiro Virgonzi harus turun ke belakang membantu pertahanan. Dengan hasil ini Persib Bandung berhasil menembus 5 besar dengan mengumpulkan 29 poin dari 15 pertandingan hanya terpaut 3 poin dari sang pemuncak klasemen yaitu Madura United.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Berita Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x