Beberapa Fakta Menarik Setelah Timnas Indonesia Mengalahkan Filipina dan Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022

- 2 Januari 2023, 22:53 WIB
Potret Pemain Timnas Selebrasi/ instagram pssi
Potret Pemain Timnas Selebrasi/ instagram pssi /

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2022, hal itu didapatkan setelah skuad Garuda berhasil mempercundangi Timnas Filipina pada laga terakhir di babak grup A Piala AFF 2022.

Bertandang ke Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina . Timnas Indonesia  berhasil mengalahkan sang tuan rumah  dengan skor tipis 1-2.

Dengan kemenangan tersebut, membuat Tim Garuda lolos ke semifinal Piala AFF setelah menempati peringkat kedua grup A.

Peringkat pertama ditempati Timnas Thailand, setelah dipertandingan terakhir, skuad Gajah Perang  mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1.

Baca Juga: Berniat Tebus Dosa Perselingkuhan, Rozy Siap Nikahi Ibu Mertuanya!

Hasil tersebut membuat Thailand berada di puncak klasemen dengan poin 10 dari 4 pertandingan, sedangkan Indonesia berada di peringkat kedua dengan poin 10 dari 4 pertandingan juga. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand.

Berikut beberapa fakta menarik yang terjadi setelah kemenangan atas Filipina dan lolosnya skuad Garuda ke semifinal Piala AFF .

  • Skuad Garuda memperpanjang rekor apiknya saat bertemu Filipina, dengan kemenangan tadi, berarti Indonesia telah 20 kali menang melawan Filipina, 4 kali imbang dan hanya mengalami satu kekalahan.

Baca Juga: Sinopsis The Edge of Democracy Netflix, Dokumenter Sejarah Politik Brasil, Anies: Salut untuk Petra Costa!

  • Memperpanjang rekor apik Garuda saat bertanding di Rizal Memorial Stadium. Sepanjang sejarah, Indonesia sudah bertanding 16 kali di stadion tersebut, dengan rekor 12 kemenangan, sekali mencatatkan hasil imbang,  dan hanya tiga kali mengalami  kekalahan.
  • Kemenangan terakhir Timnas Indonesia atas Filipina terjadi pada semifinal leg kedua Piala AFF 2010. Dengan kemenangan tadi, Indonesia memutus rekor 12 tahun tidak pernah menang lawan Filipina,  atau setelah 3 kali pertandingan terakhirnya. skuad Garuda tidak pernah menang lawan Filipina di Piala AFF.
  • Indonesia sudah lolos ke semifinal Piala AFF sebanyak 9 kali dari 13 kali keikutsertaan mereka di Piala AFF.

Baca Juga: Duh! Karpet Dari Turki di Masjid Al Jabbar, 'Murudul'!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Aseanfootball.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x