Ricky Kambuaya Dihujat Netizen! Persib Bandung Lansung Incar Top Skor Piala AFF! Siapa?

- 3 Januari 2023, 22:31 WIB
Persib Bandung diduga incar top skor Piala AFF yang sempat undur diri dari Maung Bandung.
Persib Bandung diduga incar top skor Piala AFF yang sempat undur diri dari Maung Bandung. /YouTube/Planet Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Indonesia harus gigit jari cuma bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2022 sebagai runner up di belakang Thailand.

Timnas Indonesia sejatinya punya kesempatan melompati Thailand apabila mampu menang telak atas Filipina.

Sayang sederet peluang emas terbuang membuat Timnas Indonesia cuma membawa pulang kemenangan 2-1 dari markas sintetis.

Filipina problem Timnas Indonesia masih sama pada laga semalam yaitu finishing tak klinis dan keputusan akhir yang keliru.

Baca Juga: Hajar Singapura, Malaysia Masuk Semifinal! Kim Pang Gon Tak Sabar Bertemu Timnas Indonesia di Final!

Satu pemain menjadi kambing hitam adalah Ricky Kambuaya yang sempat berhadapan satu lawan satu dengan bek Filipina dalam serangan balik.

Publik Indonesia menyalahkan Ricky Kambuaya yang berpikir egois karena memaksa mendribble sendiri dan tak mau mengumpan.

Namun dalam tayangan lambat keputusan Ricky Kambuaya murni didasari bahwa ia selalu menancapkan pandangan pada bola dan bukan area sekitar.

Andai Ricky Kambuaya melakukan scaning ia pasti bisa melihat Ilija Spasojevic yang berlari disampingnya dan bisa melaju bebas jadi kesalahan Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Alwi Slamat Tolak Persib Karena Akan Perpanjang Kontrak!? Teddy Cahyono Buka Suara Terkait Bursa Transfer!

Ricky Kambuaya bukan seorang egois melainkan murni bahwa ia tak memiliki kemampuan scanning atau melihat area sekitar sambil dribble.

Pelatih Shin Tae Yong sudah mengutarakan kegusarannya terkait performa buruk Timnas Indonesia tersebut memang pertandingan melawan Filipina ini saya sangat kecewa dan juga semua laga sebelumnya.

Namanya sepak bola harus cetak gol agar dapat hasil yang baik ujar Shin Tae Yong. Sebelumnya Egi Maulana Vikri dan Witan Sulaeman juga mendapat sorotan negatif akibat membuang peluang saat menghadapi Kamboja dan Thailand.

Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan salah satu pemain paling penting di Timnas Indonesia pada jendela bursa transfer paruh musim Liga 1.

Baca Juga: Persib Bandung Temukan Pemain Pengganti!? Zalnando Beri Pesan Mengharukan!

Persib Bandung kabarnya telah serius membuka minat kepada Winger Timnas Indonesia Egi Maulana Vikri untuk didatangkan ke skuad Persib Bandung di putaran kedua Liga 1.

Pasalnya saat ini Egi Maulana Vikri bertato tanpa klub usai kontraknya diputus oleh klub asal Slovakia FC pions.

Seperti diketahui Egi Maulana Vikri sendiri bukan nama baru bagi Persib Bandung pasalnya pada tahun 2017 Persib sempat menawari sang pemain untuk bergabung.

Akan tetapi pada saat itu Egi Maulana Vikri menolak dengan alasan fokus terlebih dahulu dengan pendidikannya yang pada saat itu masih berstatus pelajar SMA pada tahun tersebut.

Baca Juga: Hajar Singapura, Malaysia Masuk Semifinal! Kim Pang Gon Tak Sabar Bertemu Timnas Indonesia di Final!

Egi Maulana Vikri tampil ciamik ketika berhasil membawa Timnas Indonesia merebut posisi ketiga di ajang Piala AFF U-18 2017 Bahkan ia juga juga sukses menjadi top skor turnamen.

Jika Egi Maulana Vikri menerima pinangan Persib Bandung tentu akan menjadi sebuah mega transfer karena statusnya yang merupakan pemain timnas dan jebolan luar negeri.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x