Hasil Semifinal Leg Pertama Piala AFF : Malaysia Berhasil Menaklukan Sang Juara Bertahan Thailand Skor Tipis!

- 7 Januari 2023, 21:41 WIB
Faisal Halim Mencetak gol kemenangan Malaysia Atas Thailand
Faisal Halim Mencetak gol kemenangan Malaysia Atas Thailand /instagram AFFmitshubishielectriccup/

PRIANGANTIMURNEWS – Tuan rumah Malaysia berhasil mengalahkan juara bertahan Thailand 1-0 pada leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022.

Dengan kemenangan ini menjadi modal berharga bagi skuad Harimau Malaya untuk menatap leg kedua yang akan digelar di kandang Thailand, pada hari Selasa,10 Januari 2023 .

Begini jalannya pertandingan

Bermain sebagai tuan rumah dan ditonton puluhan ribu pendukungnya di Stadion Bukit Jalil , Kuala Lumpur, skuad Harimau Malaya tampil dengan percaya diri dan bermain menyerang sejak awal.

Akan tetapi, Thailand juga bermain impresif dan menekan pertahanan Malaysia. Tim Gajah Perang mengancam lebih dulu lewat tandukan Pansa Hemviboon di menit kelima.

Baca Juga: Catat Tata Cara dan Ketentuan Refund Tiket Persib Bandung vs Persija Jakarta 'Tidak Ada Tiket Tambahan'

Namun bola masih melebar tipis ke sisi gawang Malaysia . Sempat mendominasi di menit awal, Thailand justru kecolongan.

Timnas Malaysia berhasil mencetak gol pada menit ke-11 melalui sontekan Faisal Halim. Berawal umpan lambung Sharul Nazeem dari tengah lapangan, kemudian umpan sundulan dari Ruventhiran berhasil diselesaikan oleh Faisal Halim menjadi gol.

Tertinggal satu gol, Thailand langsung menyerang pertahanan Malaysia. Namun, strategi bertahan yang dilakukan Malaysia membuat pemain Thailand kesulitan membuat peluang untuk mencetak gol.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Live iNews TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x