Tepati Janjinya di Semifinal! Shin Tae Yong Gunakan Pakem Line Up Utama!

- 9 Januari 2023, 17:23 WIB
Ilustrasi Line Up Timnas Indonesia.
Ilustrasi Line Up Timnas Indonesia. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - Keluarkan kartu AS pakai line up pakem utama di semifinal leg kedua hadapi Vietnam.

Imilah line up Timnas Indonesia vs Vietnam semifinal leg kedua Piala AFF 2022. Timnas Indonesia vs Vietnam di leg 2 semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung serangan sengit.

Karena ini merupakan laga hidup mati mereka dan pertaruhan gengsi susunan pemain yang disusun pun harus memastikan jitu untuk menyerang dan menahan serangan sehingga pakem.

Utama yang digunakan Timnas Vietnam dan Timnas Indonesia akan berubah secara signifikan.

Baca Juga: Mengejutkan! Kondisi Persija Pincang! Persib Bandung Bisa Untung Karena Hal Ini!

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang Seo memang dikenal memiliki skema pakem yang selalu digunakan untuk mengarungi Piala AFF 2022.

Shin Tae Yong yang selalu punya alternatif untuk anak asuhnya situasi ini disesuaikan dengan kekuatan lawan-lawannya di kubu Golden Star.

Skema yang diprediksi masih akan digunakan oleh frekuensi ialah 3-5-2 format ini cukup ampuh untuk membendung serangan lawan.

Terbukti sampai saat ini dan kawan-kawan masih belum kebobolan mulai dari laga pertama fase grup hingga leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Absen! Dua Amunisi Turun Kembali Bela Persib Bandung! Siapa Saja?

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong tampaknya masih akan menerapkan formasi 3-4-3 skema 3 bek sejajar ini sangat ampuh untuk menjaga lini pertahanan.

Apalagi ada tiga pemain yang pada laga sebelumnya bermain bagus yakni Fachrudin Aryanto, Jordi Amat dan Rizki Ridho. Ketiganya mendapat bantuan dari duet gelandang oke di lini tengah.

Rachmat Irianto dan Marc klok yang sukses menjaga keseimbangan hanya saja nama-nama pemain dirilis Timnas Indonesia tampaknya akan mengalami perubahan pada leg kedua nanti.

Nama-nama seperti yang sebelumnya tidak dimainkan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdhani dan Egy Maulana Vikri serta Ilija Spasojevic akan diturunkan kelebihan dari formasi ini adalah bertahan rapat dan menyerang cepat.***

Baca Juga: Terkuak! Ayah Tiko Ditemukan, Ternyata Sudah Meninggal Dunia! Cek Faktanya

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x