Piala AFF 2022: Jadwal Final Vietnam Vs Thailand, Kapan Laga Perebutan Ketiga Indonesia Vs Malaysia?

- 12 Januari 2023, 16:36 WIB
Logo Piala AFF 2022
Logo Piala AFF 2022 /

PRIANGANTIMURNEWS - Piala AFF 2022 sudah masuk babak final dengan mempertemukan juara bertahan Thailand melawan Vietnam, Laga akan digelar dalam format dua leg.

Leg pertama akan digelar di kandang Vietnam, Stadion My Dinh, Hanoi, hari Jumat 13 Januari 2023. Sedangkan pertandingan leg kedua final Piala AFF 2022, berlangsung di Stadion Thammasat, Thailand, hari Senin 16 Januari 2023, pukul 19.30 WIB.

Kedua tim lolos ke partai puncak, setelah di babak empat besar mengalahkan lawan-lawannya. Timnas Vietnam yang berstatus juara Grup B, bertemu dengan Indonesia sebagai runner-up Grup A di babak semifinal. Vietnam berhasil menyingkirkan skuad Garuda, setelah menang agregat 2-0.

Baca Juga: Andritany Diserbu Bobotoh! Lepas Bayu Fikri, Persib Perkenalkan Pemain Baru, Thomas Doll Hengkang

Sedangkan Timnas Thailand yang juga berstatus juara Grup A, bertemu dengan runner-up Grup B, Malaysia.

Di babak empat besar, skuad Gajah Perang berhasil menyingkirkan Malaysia, setelah sukses comeback di leg kedua. Seperti diketahui, di leg pertama, skuad Harimau Malaya berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0.

Akan tetapi, Thailand berhasil comeback pada leg kedua, tim Gajah perang sukses menggulung Malaysia dengan skor 3-0. Dengan hasil itu, Thailand berhak lolos ke final Piala AFF 2022 setelah menang agregat 3-1 atas Malaysia.

Ini merupakan yang ke 10 kalinya Timnas Thailand lolos ke final Piala AFF. Dalam 9 final sebelumnya, skuad Gajah Perang berhasil memenangkan 6 gelar.

Baca Juga: EUFORIA Kemenangan Persib! Insiden Keributan Asisten Pelatih Persija vs Persib,Luis Milla: Persib Layak Menang

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Aseanfootball.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x