Terobosan Gila Bos Erick Thohir! Bikin Persib Tak Dicurangi Lagi!

- 24 Januari 2023, 10:49 WIB
Erick Thohir bakal calaon Ketua Umum PSSI.
Erick Thohir bakal calaon Ketua Umum PSSI. /YouTube/RV SPORTNESIA/



PRIANGANTIMURNEWS - Menteri BUMN Erick Thohir mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI periode mendatang Erick Thohir menyebut kemungkinan mengusung penggunaan video Asisten di Sepak Bola Indonesia.

Salah satunya yang mungkin kita pelajari teknologinya dulu, dimana Stadion yang memungkinkan menggunakannya jadi tentu tidak populer rata kita coba contoh stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U26 kita ambil satu Stadion untuk percontohan kata Erick Thohir.

Penggunaan teknologi ini untuk mewujudkan Sepak Bola Indonesia yang bersih tanpa kontroversi. Sebab seringkali suporter dan klub marah dengan keputusan wasit yang merugikan pihaknya.

Baca Juga: Maung Bandung Sulit Dipercaya! Bung Binder: Saya Sambil Makan Nonton Persib Vs Madura United Hampir Keselek

Dari aspek teknis sepak bola yang bersih supaya suporter enggak marah-marah lagi. Kita dengan enak eh tau-tau di ujung dikasih penalti tanpa sebab yang jelas misalnya kalau penaltinya bener sih ya okelah, ungkap Erick Thohir.

Lanjutnya Erick Thohir ungkapkan bahwa enggak bener kan ya repot makanya teknologi harus ada kita tidak bisa menyalahkan semuanya kepada wasit begitu saja.

Demikian perbaikan SDM dunia sepak bola atau perwasitan Indonesia juga harus diperhatikan apakah kesejahteraan dan pendidikan wasit sudah mumpuni.

Sebelumnya diberitakan Erick Thohir bertekad jika terpilih nanti, revolusi besar-besaran akan dilakukan jika memang diperlukan untuk perbaikan sepak bola.

Baca Juga: Sengaja Buang Bola Jauh-Jauh! Pelatih Persib Hampir Baku Hantam Dengan Madura United!? Benarkah? Cek Faktanya

PSSI pada langkah awal ia bongkar semua kebobrokan pengurus PSSI ke bawah dulu kalau sesuatu kurang bagus ya bongkar kita tata ulang yang sudah bagus dipertahankan dulu kata Erick Thohir.

Erick Thohir menyebut pihaknya menyatukan semua elemen untuk membangun Sepak Bola Indonesia baik pemerintah asosiasi dan masyarakat yang berkecimpung di dunia olahraga.

Khususnya sepak bola kalau saya begini kadang-kadang dibelah-belah antara olahraga dan pemerintah saya sudah bilang tidak mungkin.

Kalau kita mau membangun sesuatu pemerintah masyarakat asosiasi berbeda visi misinya ia akan tidak jalan jadi paling tidak saling mendukung dan berkorelasi ditopang dengan SDM yang cerdas dan bermoral istilahnya bersih kacer, kata Erick Thohir.***

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Ketar-Ketir Lihat Peluang Juara Dirampas Persib!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x