PSIS Semarang vs Persib Bandung: Jadwal, H2H, Prediksi Skor Serta Dua Misi Luis Milla di Laga Nanti

- 30 Januari 2023, 10:54 WIB
Pemain Persib Bandung saat di lapangan yang akan tandang dengan PSIS Semarang di pekan 21./Instagram/@persib/
Pemain Persib Bandung saat di lapangan yang akan tandang dengan PSIS Semarang di pekan 21./Instagram/@persib/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung akan bertandang ke Semarang untuk melawan tuan rumah PSIS dalam laga Pekan ke 21 liga BRI 2022-2023.

Pertandingan akan digelar di stadion Jatidiri Semarang, Selasa 31 Januari 2023, pukul 16.30 WIB. Awalnya laga akan dimainkan jam 18.30 WIB. Namun, PT LIB selaku operator BRI Liga 1 merilis jadwal PSIS Semarang vs Persib Bandung dimajukan menjadi sore hari.

Saat ini, PSIS Semarang menempati peringkat ke 8 dengan perolehan 26 poin dari 19 laga. Menjamu Persib, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu dipastikan mempunyai keuntungan besar. Selain didukung ribuan suporter sendiri, mereka bakal tampil lebih bugar.

Baca Juga: Koronologis Diduga Pelecehan Seksual Anak Usia 12 Tahun

Mengingat, PSIS memiliki jeda waktu istirahat lebih panjang akibat tertundanya laga mereka saat  bertandang ke markas Barito Putera pada hari kamis lalu, karena persoalan izin venue dari pihak kepolisian setempat.

Sementara itu, Persib Bandung sedang dalam kondisi terbaiknya untuk menatap laga nanti. Saat ini Persib berada di peringkat dua dengan raihan 39 poin dari 19 laga. Menghadapi tuan rumah PSIS Semarang, tim asuhan Luis Milla tersebut membawa dua misi sekaligus.

Yang pertama, Pangeran Biru mempunyai misi ingin memperpanjang rekor unbeaten alias tidak terkalahkan di 13 pertandingan terakhirnya. Sebelum laga melawan PSIS, 12 pertandingan sudah dilalui anak asuh Luis Milla itu tanpa kekalahan.

Baca Juga: Heboh! Persib Bandung Untung Besar! PSIS Semarang Resmi Melepas 3 Pemain Kunci!! Cek Faktanya

Selain itu, Maung Bandung ingin tetap menjaga asa di jalur perebutan juara liga. Hanya tertinggal dua poin dari Persija Jakarta dan memiliki dua laga lebih sedikit dibanding tim Macan Kemayoran, membuat Persib berpeluang besar naik ke puncak klasmen sementara Liga BRI 2022-2023.

Berdasarkan catatan pertemuan kedua tim, Persib juga unggul saat menghadapi PSIS Semarang. Dari 9 kali pertemuan mereka, Persib Bandung mengantongi 7 kali kemenangan, 1 kali kalah dari PSIS dan sekali hasil imbang.

Melihat rekor pertemuan dan kondisi terakhir kedua tim, diprediksi pada pertandingan nanti Persib akan memenangkan laga tersebut.

Baca Juga: PT LIB Merubah Jadwal Persib Bandung! Rezaldi Hehanusa Minta Maaf Kepada Bobotoh, Sampai Ungkap Begini!

Namun, PSIS yang akan bermain kandang dan didukung ribuan suporternya pasti bermain ngotot juga untuk meraih kemenangan.

Kemungkinan laga nanti akan berjalan seimbang dan ketat, prediksi skor untuk pertandingan PSIS Semarang vs Persib Bandung adalah 1-2 bagi kemenangan tim asuhan Luis Milla.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x