PSSI Umumkan Hasil Sidang Terbuka dan Langsung Beri Keputusan Seperti Ini!

- 5 Maret 2023, 19:44 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha ungkapan hasil sarasehan.
Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha ungkapan hasil sarasehan. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - PSSI menggelar Sarasehan sepak bola di Surabaya pada Sabtu kemarin. Acara yang menjadi janji Ketua Umum PSSI Erick Thohir itu digelar di Hotel Sheraton Surabaya.

Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha memaparkan hasil Sarasehan tersebut satu diantaranya adalah mengenai penyelenggaraan Liga musim depan.

Ratu Tisha menjelaskan nanti akan ada slot waktu eksklusif untuk Liga 1 dan Liga 2 yang menyebut Liga 1 tahun depan.

Baca Juga: Persija Terhukum! Usai Laga Tunda Lawan Persib! Inilah Keterangan Mengejutkan Ketua GBK

"Rencananya akan mulai bergundur kembali pada bulan Juli 2023 dan berakhir pada April 2024. Hasil kesepakatan ini adalah memberikan suatu waktu untuk eksklusif untuk Liga 1 dan Liga 2" kata Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha.

Jadwal Liga 1 akan dimulai pada Juli 2023 dan berakhir di bulan April tahun depan. Sedangkan Liga 2 dimulai pada November tahun ini dan berakhir di bulan Juni 2024.

"Terkait perizinan pertandingan akan dipusatkan menjadi satu" kata Ratu Tisha. Menurut Ratu Tisha kompetisi Sepak Bola Indonesia memang membutuhkan kepastian.

"Ia juga tidak menutup kemungkinan mantapnya pertandingan Liga 1 dan Liga 2 bisa dimainkan secara bersamaan akan ada slot eksklusif untuk Liga 1 bermain sendiri" kata Ratu Tisha.

Baca Juga: Bobotoh Lega! FIFA Akhirnya Kirim Detektor Wasit Ke Indonesia! Persib Auto Juara

"Kemudian ada yang bermain bersamaan dan ada juga slot eksklusif Liga 2 bermain sendiri juga termasuk kesejahteraan bagi klub Liga 1 dan Liga 2 tentunya" kata Ratu Tisha.

Ratu Tisha menyebut akan ada tim khusus dari PSSI yang akan membuat detail khusus mengenai regulasi di Liga musim baru kelak.

"Itu berlaku untuk Liga 1 dan Liga 2 tim tersebut akan melakukan pendeteran secara rinci hal-hal yang dibutuhkan di dalam regulasi baik di Liga 1 maupun Liga 2" kata Ratu Tisha.

Selama ini regulasi kerap menjadi keluhan terutama dari suporter, terkadang ada hukuman yang denda mudah bisa diputihkan kembali.

Baca Juga: Cari Bakat Burung KBC Tasikmalaya Kembali Gelar Fighter Competition ke 3

Sementara itu CEO Persebaya Azrul Ananda mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir atas terselenggarakannya diskusi yang melibatkan klub dalam menentukan kebijakan penyelenggaraan kompetisi Liga 1 terutama Liga 1 yang akan datang.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x