Kemenangan Besar Liverpool Melawan Manchester United, The Red Devils Terbungkam Habis

- 6 Maret 2023, 09:23 WIB
Hasil akhir pertandingan liverpool vs manchester united tadi malam dengan telak skor 7-0, Minggu, 5 Maret 2023.
Hasil akhir pertandingan liverpool vs manchester united tadi malam dengan telak skor 7-0, Minggu, 5 Maret 2023. /Instagram/@liverpoolfc/


PRIANGANTIMURNEWS - Para pendukung klub Liverpool nampaknya bisa tersenyum lebar pada hari ini mengingat kemenangan yang diraih oleh klub sepakbola kesayangannya pada pertandingan antara Liverpool melawan Manchester United pada Minggu, 5 Maret 2023.

Dalam 40 menit pertama, pertandingan masih berjalan imbang bagi kedua tim. Hingga akhirnya pada menit ke 43, Liverpool mencetak skor pertamanya melalui tendangan gol yang dilakukan oleh Cody Gakpo.

Harapan Liverpool untuk merangkak naik di papan klasemen Liga Inggris nampaknya semakin merekah saat di menit ke 47 Darwin Nunez menyumbang gol kedua bagi Liverpool.

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Kecelakaan Kereta Api di Yunani Berujung Tindakan Anarkis

Pada pertandingan malam tadi, Cody Gakpo dan Darwin Nunez masing-masing menyumbang 2 gol bagi Liverpool.

Tidak berhenti sampai disitu, pertambahan skor kembali berpihak pada Liverpool setelah pemain asal Mesir, Mohamed Salah, menambah cetakan gol di menit ke 66 dan 83, membuat skor pertandingan menjadi 6-0.

Melihat ketertinggalan yang jauh, tentu ini menjadi pukulan kekalahan yang besar bagi Manchester United. Sehingga, tidak berlebihan jika Liverpool menganggap pertandingan malam tadi sebagai kemenangan yang sangat-sangat besar dalam membungkam klub yang dijuluki sebagai The Red Devils itu.

Kemenangan Liverpool dalam menekuk pertahanan Manchester United ternyata tidak berhenti hingga di menit ke 83. Pertahanan gawang Manchester United yang dijaga oleh David De Gea lagi-lagi harus diterabas oleh serangan dari Liverpool.

Baca Juga: Digugat Cerai! Akhirnya Bertemu, Indra Bekti Peluk Erat Aldilla Jelita

Roberto Firmino yang semula berada di bangku cadangan, masuk mengambil peran dalam pertandingan semalam dan berhasil menyumbangkan kenangan manis bagi Liverpool dengan gol ketujuh.

Pemain bernomor punggung 9 itu sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan klub pada musim panas ini. Gol yang ia torehkan tadi malam menambah prestasi dalam track record karirnya hingga total mencetak 79 gol selama bertanding di Premier League.

Pertandingan Liverpool vs Manchester United semalam berakhir dengan skor 7-0. Kemenangan yang tidak memberikan sama sekali ruang bagi lawan untuk menambah skor peraihan gol.

Alhasil, Liverpool berhasil masuk di peringkat ke-5 dalam papan klasemen Premier League dengan perolehan 42 poin. Kurang 3 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi ke-4.

Baca Juga: PSSI Umumkan Hasil Sidang Terbuka dan Langsung Beri Keputusan Seperti Ini!

Namun, perolehan poin total masih dimenangi oleh Manchester United yang saat ini berada di urutan ke-3 dengan total poin 49.

Meski begitu, perolehan poin ini masih memiliki selisih yang cukup besar, yakni 14 poin, jika dibandingkan dengan Arsenal yang berada di urutan pertama, dengan mengantongi 63 poin.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: premierleague.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x