Alhamdulillah! Indonesia Bebas dari Sanksi Berat FIFA, Erick Thohir: Hanya Dapat Kartu Kuning

- 7 April 2023, 07:26 WIB
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Erick Thohir kembali menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis
Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI Erick Thohir kembali menemui Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis /Instagram @erickthohir/

PRIANGANTIMURNEWS - FIFA (Federasi Sepakbola Dunia) akhirnya lebih memilih jatuhkan sanksi ringan terbanding sanksi berat kepada Indonesia.

Sanksi tersebut adalah imbas dari batalnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, yang menolak Timnas Israel dan alasan keamanan seperti Tragedi Kanjuruhan.

Diumumkan dalam website resmi FIFA bahwa Indonesia hanya diberi sanksi sdministrasi FIFA berupa pembekuan dana bantuan dalam pembangunan sepakbola di Indonesia.

Baca Juga: Astaga! Indonesia dihina Negara Terbelakang oleh Media Israel, Pasca Tolak Timnasnya di U20

Dalam kebijakan barunya yang bernama 'FIFA Forward' dan merupakan program baru yang mencakup pendanaan dan pembangunan sepakbola di negara anggota FIFA.

Kebijakan tersebut diluncurkan pada Januari 2023 lalu serta dikabarkan akan berlangsung mulai Januari 2023 sampai akhir tahun 2026.

"Presiden FIFA menjelaskan, setelah pertemuan pekan lalu, Administrasi FIFA untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan pendanaan FIFA Forward sampai ada pemberitahuan lebih lanjut," ungkap FIFA.

"Serta saat ini akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disampaikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini," pernyataan tertulis FIFA.

Baca Juga: Diincar 3 Klub Indonesia Daniel Sturridge Siap Berkarir di Liga 1

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: FIFA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x