Jangan Senang Dulu Jadi Juara AFF U-23, Frank Wormuth Akan Laporkan Kecurangan Wasit ke FIFA

- 30 Agustus 2023, 13:30 WIB
PSSI Resmi Menunjuk Frank Wormuth Dampingi Bima Sakti untuk Persiapan Piala Dunia U-17
PSSI Resmi Menunjuk Frank Wormuth Dampingi Bima Sakti untuk Persiapan Piala Dunia U-17 /PSSI.org/

PRIANGANTIMURNEWS - Gagalnya Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF U-23 2023 tak hanya membuat masyarakat kecewa, tapi juga konsultan Timnas Frank Wormuth.

Rasa kecewa itu wajar terjadi karena kekalahan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam bukan permainan buruk di ajang Piala AFF U-23 itu, melainkan karena dicurangi wasit.


Selama pertandingan di ajang Piala AFF U-23 2023 Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae Yong selalu dicurangi oleh wasit asal Jepang Hiroki Kasahara.

Baca Juga: Takut Timnas Indonesia Keluar! FIFA Masukan AFF Ke dalam Agenda Resmi! Benarkah?

Melainkan karena keputusan kontroversial wasit serta sikap tak sportif lawan selama bertanding melawan Timnas Indonesia di ajang AFF U-23.

Dikabarkan, sosok konsultan asal Jerman, Frank Wormuth tak akan tinggal diam melihat perlakuan tak adil yang diterima Timnas Indonesia.


Frank Wormuth sendiri bukanlah sosok sembarangan. Ia adalah seorang konsultan pelatih asal Jerman yang ditunjuk PSSI untuk bekerja sama dengan Bima Sakti dalam mempersiapkan Timnas Indonesia yang tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga: Terlalu Sering Dicurangi di AFF! 10 Negara Dukung Timnas Indonesia Pamit dan Pindah Ke Federasi Ini! Benarkah?


Saat masih aktif sebagai pemain sepak bola, Frank Wormuth pernah memperkuat Offernburger FV, Freiburg, dan Hertha Berlin.

Dalam karir kepelatihannya, Frank Wormuth sempat melatih Timnas U-20 Jerman selama 6 tahun dan mencatat 21 kali menang, 5 seri, dan 5 kalah.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x