Baru Diwisuda Seorang Mahasiswa Tagih Janji Jokowi

- 1 Juli 2021, 09:02 WIB
  Seorang mahasiswa yang baru lulus wisuda menagih janji 10 lapangan kerja kepada Jokowi
Seorang mahasiswa yang baru lulus wisuda menagih janji 10 lapangan kerja kepada Jokowi /Tangkapan layar akun Instagram @adearmando1961/

PRIANGANTIMURNEWS - Tingginya angka pengangguran dan pelulusan sekolah dari tahun ke tahun di Indonesia. Apalagi pascapelulusan sekolah mulai tingkat SD, SMP, SMA, SMK, hingga perguruan tinggi.

Kini Indonesia diberi beban tidak hanya soal bencana non alam covid-19 akan tetapi angka pengangguran pun menjadi beban pemerintah Indonesia yang sudah terlanjur memberikan janji akan menyediakan 10 juta lapangan kerja.

Setelah lulusan wisuda viral dimedia sosial salah seorang mahasiswa di dalam video Instagram @adearmando1961 menagih janji Jokowi yang akan menyerap 10 juta lapangan kerja untuk Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Baca Juga: Fahri Hamzah Sebut Banyak Orang Sopan, Tapi Gak Benar

Didalam video seorang mahasiswa tersebut menyebutkan, ada 1500 wisudawan yang statusnya saat ini sudah lepas sebagai mahasiswa. Pertanyaannya kami ini mau dikemanakan pak? Mau kerja apa pak?.

"Yang 1500 ini mau dikemanakan? Sedangkan menurut data statistik angka pengangguran terdidik meningkat sampai ratusan ribu. Waktu itu bapak telah menjanjikan akan menyediakan 10 juta lapangan pekerjaan," kata akun Instagram @adearmando1961 dikutip priangantimurnews.com Kamis 1 Juli 2021.

Didalam video viral tersebut seorang mahasiswa menambahkan, di akhir 2018 bapak Jokowi memberi kerja kepada TKA bahkan dinaikan menjadi 95 ribu.

Baca Juga: Tanggapi Pernyataan Jokowi Terhadap BEM UI, Fahri Hamzah: Saya Pilih Menjadi Benar Meski Dianggap Gak Sopan

"Bapak ini rakyatnya Indonesia atau rakyatnya tenaga kerja asing? Sementara kami butuh kerja, bukan butuh kartu prakerja," ujarnya.

Pernyataan sikap seorang mahasiswa yang baru lulus wisuda pun dikomentari oleh akun Instagram @adearmando1961 pada tanggal 1 Juli 2021 sekitar pukul 05.00 WIB.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x