Dosen Fisip Universitas Galuh Edukasi Budi Daya Madu Lebah Trigona

- 31 Maret 2022, 09:08 WIB
Dosen Fisip Universitas Galuh Edukasi Budi daya madu lebah trigona.
Dosen Fisip Universitas Galuh Edukasi Budi daya madu lebah trigona. /PRITIM PRMN/ASEP NURDIN ROSIHAN ANWAR/

PRIANGANTIMURNEWS - Dosen FISIP Universitas Galuh lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Maju Lestari Melalui Branding Image Budidaya Lebah Trigona, 31 Maret 2022.

Irfan Nursetiawan. S.Pd., M.Si Dosen Fisip mengatakan, kegiatan tersebut Sebagai langkah bentuk implementasi dan eksistensi Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen dari Universitas Galuh melakukan kegiatan PKM yang bersifat lebih kepada Pemberdayaan Masyarakat di wilayah Perdesaan.

"Kegiatannya lebih kepada Pemberdayaan Masyarakat yang si inisiasi oleh Irfan Nursetiawan, S.Pd., M.Pd., M.Si., Ii Sujai, S.IP., M.Si. dan Faizal Haris Eko Prabowo, S.E., M.M." ungkapnya.

Baca Juga: Kerugian Besar di dalam Bulan Ramadan

Dikatakannya, Pengabdian Kepada Masyarakat mengbil judul mengambil judul “Pemberdayaan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Maju Lestari Melalui Branding Image Budidaya Lebah Trigona”. Tuturnya.

Lanjut Irfan, Dalam kegiatan yang telah dilakukan berfokus pada bahwa melalui budidaya lebah trigona terdapat efek yang besar.

"yakni dalam upaya pelestarian lingkungan, peningkatan ekonomi masyarakat dan ke depannya dapat dikembangkan menjadi eduwisata." Sambungnya.

Baca Juga: 2 Zodiak yang Paling Menjaga Persahabatan

Irfan menambahkan, Pemateri dalam kegiatan tersebut berasal dari akademisi dan praktisi untuk memberikan pembekalan, Pemateri dari praktisi ada Bapak Asep Sulaeman dari Kelompok Tani Hutan (KTH) Pasir Madu Desa Ciparigi Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis dan sebagai owner dari Madu Raviz Ciamis.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x