Pandemi Hambat Pembinaan Kaderisasi PKS

- 27 September 2021, 11:13 WIB
Pelaksanaan PPendidikan Politik dan Peningkatan Kapasitas Pembina Unit Pembinaan Anggota” yang digelar di Hotel Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Sabtu (25/9/2021).
Pelaksanaan PPendidikan Politik dan Peningkatan Kapasitas Pembina Unit Pembinaan Anggota” yang digelar di Hotel Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Sabtu (25/9/2021). /HUMAS PKS/

PRIANGANTIMURNEWS- Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu mengakui, pandemi menjadi kendala pelaksanaan pembinaan di Unit Pembinaan Anggota selama hampir satu tahun ini. Hal itu termasuk kendala efektifitas komunikasi. 

"Belum lagi jarak, kedala teknis jaringan, media, juga pengoperasian perangkat jadi kendala. Selain itu, komunikasi melalui media merupakan cara baru yang menuntut pembina mengeluarkan upaya lebih keras, apalagi pelaksanaannya harus berkesinambungan," ujar Haru ditemui dalam “Pendidikan Politik dan Peningkatan Kapasitas Pembina Unit Pembinaan Anggota” yang digelar di Hotel Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika, Sabtu 25 September 2021.

Baca Juga: DAFTAR Kartu Prakerja Gelombang 22, Berikut Prediksi Jadwal dan Kuota

PKS Jabar pun saat itu menghelat acara tersebut pada 25-26 September 2021 di Hotel Savoy Homan, Kota Bandung dengan  penegakkan disiplin protokol kesehatan yang ketat dan secara hybrid atau sebagian luring dan sebagian besarnya daring. 

“Mumpung ada keluangan, selain soal keterampilan, kita mempertemukan sebagian para pembina anggota  di momen ini agar tegangannya optimal, kemudian ‘kontennya’ spesial, bukan hanya soal keterampilan namun juga menyampaikan kembali urgensi pelaksanaan pembinaan di Unit Pembinaan Anggota sehingga nilainya terjaga pada hati setiap kader, khususnya para pembina,”ujar Haru yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Fraksi PKS. 

Menurut dia, kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kapasitas Pembina Unit Pembinaan Anggotanya. 

Baca Juga: Inilah Pemain yang Didukung Carlo Ancelotti untuk Meraih Ballon d'Or 2021

“Sebagai partai berbasis kader, pemenuhan ‘nutrisi’ bagi para anggotanya secara berkesinambungan ialah kemestian sebagai bekal mereka menghadapi kompleksitas kondisi masyarakat, menyikapi berbagai problematika, bahkan menjadi solusi di tengah-tengah masyarakat,” ujar Haru. 

Ia menyampaikan, pembina merupakan unsur utama terlaksananya proses tersebut. Untuk itu, PKS Jawa Barat menyediakan fasilitas pelatihan bagi para pembina di berbagai jenjang keanggotaan. Karena itu acara ini menjadi sangat penting dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x