DAFTAR Kartu Prakerja Gelombang 22, Berikut Prediksi Jadwal dan Kuota

- 27 September 2021, 09:27 WIB
Kartu Prakerja gelombang 22 memang belum dibuka. Namun sambil menunggu peserta bisa mendaftar memalui akun prakerja. Tangkap layar www.prakerja.go.id
Kartu Prakerja gelombang 22 memang belum dibuka. Namun sambil menunggu peserta bisa mendaftar memalui akun prakerja. Tangkap layar www.prakerja.go.id /prakerja.go.id/

PRIANGANTIMURNEWS - Kartu Prakerja Gelombang 22 memang belum tahu kapan akan dibuka.

Namun diprediksi ada sedikit perbedaan cara mendaftar jika dibandingkan dengan Kartu prakerja sebelumnya.

Untuk Kartu Prakerja gelombang 22 ini, hanya bisa dilakukan melalui situs resmi prakerja yakni www.prakerja.go.id. Hanya untuk sekarang ini pendaftaran belum dibuka.

Baca Juga: Inilah Pemain yang Didukung Carlo Ancelotti untuk Meraih Ballon d'Or 2021

Meski belum dibuka, namun calon pendaftar bisa memprediksi kapan dan berapa kuota yang akan dibutuhkan, berdasarkan prakerja sebelumnya.

Pada program Kartu Prakerja gelombang 21 lalu peserta yang berhasil lolos sebanyak 754.929 orang. Jumlah ini berasal dari kuota yang tersedia dari sisa kuota anggaran semeseter II Rp 11,2 triliun.

Anggaran tersebut sudah habis untuk pelaksanaan Kartu Prakerja gelombang 18-21 di www.prakerja.go.id, sejak Agustus sampai dengan September 2021.

Baca Juga: Antonio Rudiger Ungkapkan Kekecewaan Setelah Chelsea Dikalahkan Manchester City

Peserta yang berhasil lolos Kartu Prakerja berhak mendapat uang pelatihan Rp 1 juta dan insentif sebesar Rp 2,55 juta. Sehingga total bantuan yang didapat sebanyak Rp 3,55 juta.

Kemudian, dengan uang itu peserta wajib membeli pelatihan dari platform yang disediakan Prakerja. Sesuai peraturan, batas waktu maksimal pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id adalah 30 hari sejak pengumuman lolos seleksi.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x