Ketum PW GPI Jabar Nilai 5 Figur Tokoh Jabar Layak Jadi Presiden 2024

- 29 April 2023, 13:36 WIB
Tokoh sekaligus Ketum PW GPI Jabar, Taopik Wahidin, S.Th.I Dagangkan 5 figur Jabar layak jadi RI satu.
Tokoh sekaligus Ketum PW GPI Jabar, Taopik Wahidin, S.Th.I Dagangkan 5 figur Jabar layak jadi RI satu. /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Menjelang perhelatan Pemilu 2024, Ketua Umum Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (PW GPI) Jawa Barat, Taopik Wahidin, S.Th.I angkat bicara soal dinamika politik Nasional.

 

Ia angkat bicara setelah mengamati dinamika politik nasional terutama dengan semakin menghangatnya perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024. 

Ketum GPI meyebut ada beberapa hal yang kiranya layak menjadi perhatian dan diskursus bagi masyarakat yang ada di Jawa Barat.

Baca Juga: Dimana Jalan Alternatif Mudik Bebas Macet, Jalur Lintas Selatan Jabar Bisa Jadi Pilihan

"Kami dari PW GPI Jawa Barat melihat bahwa Provinsi Jawa Barat dengan mayoritas suku Sunda ini memiliki banyak potensi bakal calon pemimpin berpotensial,"kata Taopik Sabtu 29 April 2023.

Apalagi jika melihat dari daya dukung yang ada baik dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM) ketokohan maupun daya dukung geopolitik sangat potensial untuk diperjuangkan dalam konteks porsi kepemimpinan Nasional Presiden atau Wakil Presiden.

Hal tersebut setidaknya merujuk dua basis data. Basis data pertama, sebagaimana diketahui Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah pemilih sebanayak 36 juta orang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x