Tidak Ada Novum Baru, AHY Yakin Menang Hadapi PK Kubu Moeldoko

- 30 April 2023, 17:30 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat  AHY bertenu dengan Pimpinan Partai Golkar  Airlangga Hartarto di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 29 April 2023. ANTARA/M Fikri Setiawan.
Ketua Umum Partai Demokrat AHY bertenu dengan Pimpinan Partai Golkar Airlangga Hartarto di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 29 April 2023. ANTARA/M Fikri Setiawan. /

PRIANGANTIMURNEWS - Partai Demokrat yakin akan menang menghadapi upaya Peninjauan kembali (PK) yang dilayangkan kubu Moeldoko.

Demikian disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi soal upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) yang dilayangkan oleh kubu Moeldoko.

"Kami meyakini, tim hukum kami meyakini, Demokrat meyakini, masyarakat luas meyakini, para pakar hukum meyakini tidak ada celah sedikitpun secara hukum yang bisa memenangkan PK KSP Moeldoko," kata AHY usai pertemuan pimpinan Partai Demokrat dan pimpinan Partai Golkar di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu malam 29 April 2023.

Baca Juga: Soal Calon Wakil Presiden Pendamping Anies Baswedan Masih Proses, Anies Mengaku Dekat dengan AHY

Dikatakan AHY, pihaknya telah menang sebanyak 16 kali peradilan melawan gugatan kubu Moeldoko untuk kepengurusan partai berlambang bintang mercy tersebut.

"Mengapa (yakin)? Karena tidak ada novum baru, tadi setelah 16 kali kita bisa mengalahkannya di meja hukum," kata putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Kendari demikian kata  AHY,  keyakinan tersebut belum tentu sesuai harapan, mengingat menurutnya persoalan yang sedang dihadapi bukan hanya urusan hukum, melainkan juga politik.

Baca Juga: Elektabilitas Naik, Demokrat Keukeuh Pasangkan AHY dan Anies, Nasdem Pilih Khofifah?

"Sehingga kami tidak boleh lengah dan harus membawa ini ke ruang terang, jangan sampai ada keputusan-keputusan cepat dilakukan di ruang gelap, yang kemudian bukan hanya mengagetkan, tetapi juga benar-benar menghancurkan demokrasi kita. Ini bukan hanya pertaruhan Demokrat, tetapi bagaimana demokrasi bisa dijaga," kata AHY.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang menurutnya telah memberikan dukungan dalam menghadapi gugatan kubu Moeldoko.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x