Update! Presiden PKS Dukung AHY Dampingi Anies sebagai Cawapres pada Pilpres 2024

- 11 Agustus 2023, 16:00 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai peluncuran buku
Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai peluncuran buku /

PRIANGANTIMURNEWS - Tiga partai gabungan NasDem, Demokrat dan PKS telah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Hanya sampai saat ini siapa cawapres yang bakal mendampingi Anies Baswedan belum mengerucut ke permukaan.

Namun ada sinyal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung kalau Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menjadi cawapres Anies Baswedan.

Baca Juga: Anies dan AHY Terima Curhatan Warga Bandung

Hal tersebut seperti disampaikan
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi sinyal menyetujui duet antara Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada Pilpres 2024.

Menurutnya, AHY merupakan sosok yang sudah memiliki banyak pengalaman. Adapun AHY dari belasan tahun di dunia militer hingga terjun ke dunia politik sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2017 dan saat ini menjadi ketua umum Partai Demokrat.

Baca Juga: AHY Disebut Puan, Satu Nama dari Lima Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

"AHY seperti yang saya katakan, sosok yang sudah tertempa dengan berbagai pengalaman dan ini membuat dia semakin matang, sehingga insyaallah kita juga optimis dengan perjalanan hidup beliau," ujar dia usai peluncuran buku "Tetralogi Transformasi AHY" di Djakarta Theater di Jakarta, Kamis ( 10/8) malam.

Meski demikian, PKS telah memandatkan Anies untuk menentukan cawapres pendampingnya pada Pilpres 2024. Mayoritas dua partai politik pendukung Anies lainnya, yaitu NasDem dan Demokrat, juga menyerahkan keputusan akhir pembayaran cawapres kepada Anies.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x