Ketum PKB Cak Imin Mau jadi Cawapres Anies Baswedan, Prabowo Cuek saja

- 1 September 2023, 14:30 WIB
 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023./ANTARA/Fauzi Lamboka/aa.
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kanan) saat memberikan keterangan pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis 31 Agustus 2023./ANTARA/Fauzi Lamboka/aa. /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabar Ketua Umum NasDem telah meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskanda untuk jadi Cawapres Anies Baswedan membuat banyak orang terkejut.

Namun tidak dengan Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra. Ia tampak santai saja. Padahal PKB sampai saat ini masih tercatat sebagai anggota koalisi Indonesia maju (KIM).

Dimintai tanggapannya bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menanggapi santai kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang bergabung dengan Anies Baswedan.

Baca Juga: Nasdem Rangkul Ketum PKB Cak Imin Duet dengan Anies, Demokrat Sebut Persetujuan Secara Sepihak

"Saya sendiri belum dengar rencana-rencana itu, tapi itu demokrasi, kita negosiasi, kita musyawarah, santai-santai saja," kata Prabowo di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis.

Prabowo menegaskan hal itu merupakan bagian dari demokrasi. Demokrasi merupakan bagian dari musyawarah.

Beredar kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Baca Juga: Cak Imin Bertemu AHY di Cikeas Bogor, Apa yang Diobrolkan? Ini Bocorannya

Sementara itu, Muhaimin dan PKB saat ini masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra. KKIR kemudian berganti nama menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah bergabungnya Golkar dan PAN.


Namun, Prabowo menegaskan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju nantinya akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x