SBY dan Megawati Berpeluang Bertemu Baja Koalisi Pilpres 2024, Ini kata Hasto Kristiyanto

- 5 September 2023, 17:00 WIB
 Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin 4  September 2022./ANTARA/Narda Margaretha Sinambela
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin 4 September 2022./ANTARA/Narda Margaretha Sinambela /

PRIANGANTIMURNEWS - Politik memang unik dan kejam. Yang dulu kawan bisa menjadi lawan. Begitu pula sebaliknya yang tadinya lawan bisa jadi kawan.

Hal itu kemungkinan bisa terjadi antara PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. Dua partai diketahui telah 20 tahun menjadi musuh bebuyutan.

Namun sejak hengkangnya Partai Demokrat dari koalisi perubahan dan perbaikan (KPP) peluang untuk rujuk begitu besar.

Baca Juga: NasDem Akan Laporkan SBY ke Bareskrim Polri Tetapi Nggak Jadi, Ternyata Ini Alasannya

Alasannya, sejak keluar dari koalisi KPP sampai sekarang Partai Demokrat belum menentukan akan kemana berlabuh. Apakah ke Ganjar Pranowo atau Prabowo.

Hal inilah yang terus diincar oleh elit politik pengusung Ganjar Pranowo PDI Perjuangan.

Ini bisa menjadi peluang untuk mempertemukan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki peluang bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas kerja sama politik pada Pilpres 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan akan mempertemukan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki peluang bertemu Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas kerja sama politik pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Simak Misteri SBY Bermimpi Jemput Megawati Bersama Jokowi, Sama-sama Kereta Api

"Ya, nanti (penjajakannya), kan tim pemenangan nasional (sudah) dibentuk. Tim pemenangan nasional ini kemudian mendapat arahan dari dewan pengarah para ketum partai," ujar Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x