Terungkap! Ternyata Begini Kronologi Muhaimin Dipasangkan dengan Anies Baswedan

- 11 September 2023, 15:00 WIB
 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri halaqoh pemikiran politik Sunan Ampel di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 9 September 2023. (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menghadiri halaqoh pemikiran politik Sunan Ampel di salah satu hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 9 September 2023. (ANTARA/Fauzi Lamboka) /

PRIANGANTIMURNEWS - Penunjukkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau sering disapa Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan banyak membuat masyarakat terkejut.

Hal itu wajar, karena nama sebelumnya nama Cak Imin tidak pernah muncul dalam koalisi KPP yakni Nasdem, PKS dan Demokrat.

Nama yang sering muncul bakal calon wakil presiden dampingi Anies adalah Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Sosok Cawapres Tentukan Kemenangan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024

Namun di akhir bulan Agustus secara mengejutkan semua pihak Surya Paloh meminang Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk jadi Cawapres Anies Baswedan.

Dengan keputusan Surya Paloh itu tentu menimbulkan banyak pertanyaan dari masyarakat, para politisi khusunya Demokrat.

Lantas apa alasan Surya Paloh tiba-tiba menunjuk Cak Imin untuk jadi Bacawaprea Anies. Berikut ini Cak Imin akan menjelaskan kronologinya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan kronologi dirinya bisa berpasangan dengan bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan.

Baca Juga: Di Pilpres 2024, Capres Cawapres Diminta Tidak Atasnamakan NU, Ini Pesan dari Ketua PBNU

Saat berkunjung di Pondok Pesantren Al Aqobah, Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Minggu, Muhaimin menceritakan awalnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengajak dirinya bertemu untuk makan malam

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x